Shin Tae-Yong Sudahi Kerja Sama dengan 2 Asisten Pelatih Timnas Indonesia
Nova Arianto dan dua asisten Shin Tae-yong yang diberhentikan (Instagram.com/@novarianto30)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan dua asisten pelatihnya.

Dua asisten yang tidak lagi berada dalam jajaran staf pelatih Korea Selatan tersebut adalah Sahari yang merupakan asisten pelatih kiper dan Alex yang bertugas sebagai asisten pelatih fisik.

Kabar soal keputusan Shin Tae-yong menyudahi kerja sama dengan dua asisten tersebut dibenarkan oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

"Ya, dua asisten pelatih sudah tidak bersama timnas Indonesia. Ini karena keinginan Shin Tae Yong. Dalam hal ini PSSI mengakomodir keinginan Shin," ucap Bandung tanpa menyebutkan alasan.

Sebelum kabar ini dibenarkan, perpisahan Shin Tae-yong dengan Sahari dan Alex sudah lebih dulu tersebar dari unggahan asisten pelatih, Nova Arianto. Dalam unggahan di media sosial Instagram Nova mengucap kata perpisahan.

"Banyak cerita yang kita jalani selama dua tahun ini bersama Sahari Gultom Alex Aldha Yudi, baik suka maupun duka dari awal kebersamaan kita di TC Thailand hingga TC di Turki," tulis Nova.

"Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach Shin Tae Yong dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya," kata Nova melanjutkan.

Selain dari Nova Arianto, Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga memastikan keputusan Shin Tae-yong terkait perpanjangan kontrak Sahari dan Alex. Yunus membenarkan bahwa ini atas permintaan pelatih Korea Selatan itu.

"Shin Tae Yong minta agar Sahari dan Alex diberhentikan dari staf pelatih," ucap Yunus Nusi dalam keterangan tertulisnya.