<i>Dear</i> Real Madrid, Benzema Ancam Pergi Jika Klub Bersikeras Datangkan Haaland
Karim Benzema (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Penggawa Real Madrid, Karim Benzema mengancam bakal hengkang jika klub mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland pada musim panas 2022.

Haaland jadi prioritas utama transfer dalam regenerasi yang ingin dilakukan Los Blancos. Kehadiran Haaland dalam tim ini diproyeksi untuk menggantikan Benzema yang kini berusia 34 tahun.

Dilansir dari El Nacional, Selasa, 18 Januari, sang pemain sudah berbincang perihal masa depannya dengan presiden klub, Florentino Perez. Ia meminta klub untuk melepasnya jika Haaland benar-benar didatangkan.

Di sisi lain, kontrak pemain berpaspor Prancis itu juga sudah mau habis di Bernabeu. Tepat pada Juni 2023 mendatang, masa baktinya akan berakhir dan bisa pergi secara gratis.

Jika melihat nilai pasar, banderol untuk Benzema saat ini juga cukup murah yaitu sebesar 28 juta euro atau sekira Rp434 miliar jika ada klub yang mau menebusnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Terkait status Benzema itu, klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) disinyalir menjadi yang terdepan untuk menampung wakil kapten Los Blancos andai dia benar-benar pergi. Mengingat, tim asuhan Mauricio Pochettino itu juga sedang mencari striker pengganti untuk Mauro Icardi yang saat ini sedang dalam dibidikan Juventus.

Bagi PSG, kehadiran Benzema akan jadi keuntungan tersendiri, sebab sang striker tercatat punya torehan apik pada musim ini dengan koleksi 24 gol dari 27 penampilan.

Terlepas dari situasi Benzema, Haaland sendiri masih belum menentukan masa depannya bersama Borussia Dortmund. Namun, kabar terbaru mengatakan ia akan segera menentukan pilihan karena manajemen tim terus mendesaknya.

Tapi, kans Madrid mendatangkan Haaland juga tak akan mudah tercapai. Sebab, selain karena ancaman Benzema, mereka juga harus bersaing dengan sang rival, Barcelona yang juga menaruh minat.

Madrid kembali menemukan jalan terjal karena Barca punya jalan lebih baik karena Joan Laporta punya kedekatan khusus dengan Mino Raiola selaku agen Haaland.