Haruskah Madrid Lupakan Mbappe dan Alihkan Perhatian kepada Haaland?
Erling Haaland (Twitter @erlinghaaland)

Bagikan:

JAKARTA -  Ada banyak sekali bukti yang menunjukkan Real Madrid benar-benar mengalami krisis penyerang. Jika Karim Benzema tidak mencetak gol, seperti yang belum ia lakukan baru-baru ini, maka Los Blancos tidak bisa memberikan ancaman kepada lawan. Kekalahan dari Levante pada pekan ke-24, Sabtu, 22 Februari menjadi bukti. 

Kekeringan gol telah menjadi masalah konstan sejak Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus pada musim panas 2018. Presiden Real Madrid Florentino Perez sedang berusaha untuk membawa striker superstar berikutnya ke Estadio Santiago Bernabeu dan semua jalan telah menunjuk ke arah Kylian Mbappe. 

Tapi, ini bukan pembelian yang mudah. Mbappe telah menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga 2022 dan klub Prancis itu tidak ingin menjualnya dalam waktu dekat.

Banderol striker 21 tahun juga menjadi kendala lain dan langkah apa pun baginya hampir pasti harus mematahkan rekor atau paling tidak mendekati biaya rekor dunia Neymar. 

Ada opsi lain yang muncul melintasi perbatasan di Jerman. Erling Haaland  meledak ke kancah Eropa musim ini, mencetak 40 gol untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Penampilan luar biasa penyerang 19 tahun membuatnya diminati banyak klub pada Januari, dan Dortmund berhasil membujuknya untuk mendarat di Signal Iduna Park.

Dampak Haaland telah dirasakan di Liga Champions untuk kedua klub yang dia mainkan untuk musim ini. Yang terbaru saat melawan PSG-nya Mbappe di babak 16 besar. Haaland cocok dengan kebijakan pemain muda Real Madrid yang membuat mereka memboyong para pemain seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Luka Jovic. 

Selain itu, dia orang Norwegia dan akan cocok bermain bersama rekan senegaranya, Martin Odegaard yang saat ini dipinjamken ke Real Sociedad.

Menandatangani Haaland juga akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah. Klausul pelepasannya 75 juta euro - yang akan aktif pada tahun 2021 - dimasukkan ke dalam kontraknya setelah bergabung dengan Dortmund. Tetapi, klub Jerman dapat memutuskan untuk menjualnya pada musim panas ini jika ada tawaran yang lebih tinggi.

Sekarang, tergantung pada Real Madrid dan Florentino Perez. Mereka ingin menunggu hingga mendekati tahun 2022 untuk menandatangani Mbappe, atau ingin lebih cepat dengan menggaet Haaland?