Gagal Gaet Kylian Mbappe, Real Madrid Kembali Beralih pada Erling  Haaland
Real Madrid sudah menyiapkan alternatif bila gagal merekrut Kylian Mbappe. (X/@PSG_inside)

Bagikan:

JAKARTA - Binang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe belum pasti bergabung dengan Real Madrid. Bila sulit menggaet Mbappe, Madrid kembali beralih pada striker Manchester City Erling Haaland.

Mbappe sudah berstatus free. Dirinya bebas melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain tanpa keterlibatan PSG. Hanya, Mbappe memang baru akan meninggalkan PSG di akhir musim 2024.

Meski kepindahan kapten timnas Prancis ini tak melibatkan PSG, namun bukan berarti negosiasi kepindahannya lebih mudah. Bahkan transfer Mbappe menjadi saga. Apalagi, Mbappe tidak hanya diminati Madrid tetapi juga Liverpool.

Sang pemain pun menunjukkan ketertarikan bergabung dengan Liverpool karena ditangani Jurgen Klopp. Ini menjadikan persaingan memperebutkan Mbappe kian ketat.

Apakah Mbappe berpeluang pindah ke Premier Lague Inggris? Belum jelas pula. Liverpool belum mengambil langkah pasti untuk negosiasi dengan perwakilan pemain. Namun yang pasti perwakilan Mbappe sudah membantah bila sang pemain bergabung dengan Madrid.

Belum ada satu pun klub yang sudah resmi menjalin kontrak dengan top skor sepanjang mana PSG ini. Dengan demikian, peluang Liverpool atau klub mana pun untuk mendapatkan Mbappe masih terbuka.

"Tidak ada kesepakatan apa pun terkait masa depan Kylian," demikian keterangan dari tim Mbappe.

"Belum ada diskusi tentang masa depannya. Tidak ada yang bisa mengatur kapan pembahasan, rencana dan keputusan soal Kylian," ujarnya lagi.

Penjelasan dari perwakilan Mbappe menunjukkan bila pemain belum dimiliki klub mana pun. Madrid pun langsung bersikap dengan menyiapkan alternatif bila gagal mendapatkan Mbappe.

Raksasa La Liga Spanyol ini memberi sinyal beralih target. Haaland kembali menjadi prioritas Madrid.

Penyerang berusia 23 ini tetap diharapkan bisa menggantikan peran Karim Benzema sebagai goal getter andalan Los Merengues.

Haaland yang kontraknya di Man City baru berakhir pada 2027 ini masih masuk radar pelatih Carlo Ancelotti. Apalagi, harga Haaland tidak mahal. Pasalnya, Man City mematok klausul rilis Haaland sebesar 200 juta euro.

Namun angka itu ternyata hanya berlaku bagi klub Premier League yang ingin membayar klausul rilis Haaland. Sebaliknya, klub dari luar Inggris cukup membayar separuh dari klausul rilis striker timnas Norwegia ini.

Dengan demikian Madrid cukup mengeluarkan dana 100 juta euro atau sekira 1,7 triliun rupiah demi mendapatkan Haaland.

Hanya saja, Haaland masih menjadi alternatif Madrid yang tetap memprioritaskan Mbappe.

Menarik, Los Merengues ternyata tidak tergesa mendapatkan salah satu di antara mereka. Madrid tetap punya rencana B bila Mbappe dan Haaland tak bisa datang ke Santiago Bernabeu pada musim 2024/2025.