Kata Juru Bicara Keluarga Haaland, Mbappe Bakal Gabung Real Madrid Usai Piala Dunia Qatar
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Berita tentang Kylian Mbappe yang ingin meninggalkan Paris Saint-Germain telah melahirkan gelombang kejut di sepak bola Eropa.

Setelah memperbarui kontraknya dengan PSG dan menolak tawaran Real Madrid musim panas lalu, diyakini bahwa pria Prancis itu akan menandai sebuah era di Paris. Namun, semuanya tidak sesuai rencana.

Mbappe percaya bahwa janji yang diberikan kepadanya belum terpenuhi dan hubungannya dengan beberapa rekan setimnya kian tidak harmonis.

Dia sekarang siap meninggalkan PSG, tetapi kepindahan ke Real Madrid tampaknya hampir mustahil karena berbagai faktor, termasuk hubungan yang buruk antara kedua belah pihak.

Namun, jurnalis Jan Aage Fjortoft bersikukuh bahwa Mbappe akan menjadi pemain Real Madrid tahun depan.

"Seperti yang sudah saya katakan sejak lama, setelah Piala Dunia Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid baik di jendela transfer pertama atau kedua," tulis Fjortoft, yang juga juru bicara keluarga Erling Haaland, di Twitter.

"Kiat saya adalah kesepakatan itu sudah ditandatangani dan dikunci."

Pindah ke Real Madrid mungkin lebih rumit mengingat rusaknya hubungan antara PSG dan Los Blancos, kecuali jika pihak Prancis bersedia untuk bernegosiasi.

Namun, Real Madrid kurang tertarik untuk merekrut Mbappe mengingat struktur tim dan penampilan pemain seperti Vinicius Jr, Rodrygo Goes dan Karim Benzema.

Liverpool, di sisi lain, telah lama menaruh minat kepada Mbappe, dan bisa saja melakukan langkah untuk pemain tersebut.

PSG akan lebih tertarik untuk menjual pemain Prancis itu ke Liverpool, dengan Mohamed Salah berpotensi dimasukkan ke dalam kesepakatan.