Bertengger sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sementara, Kylian Mbappe Pertegas Misinya di Piala Dunia 2022
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe, mencetak dua gol saat timnya menang 3-1 atas Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 4 Desember, malam.

Dua gol itu mengantarkan Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2022. Pemain Paris Saint-Germain itu sudah mencetak lima gol sejauh ini.

Dia unggul dua gol dari Lionel Messi, Olivier Giroud, Enner Valencia, Bukayo Saka, Cody Gakpo, Alvaro Morata dan Marcus Rashford yang masing-masing mencetak tiga gol.

Fakta ini membuat Mbappe berpeluang untuk meraih Golden Boot atau Sepatu Emas. Selain itu, pemain yang nyaris gabung Real Madrid itu juga berpeluang meraih Golden Ball atau Bola Emas.

Namun, Mbappe menegaskan, itu bukanlah tujuan utamanya di Piala Dunia 2022. Dia mengaku, ambisinya adalah membantu timnas Prancis jadi juara.

"Satu-satunya tujuan saya adalah menjuarai Piala Dunia," kata Mbappe yang jadi kreator gol pembuka yang dibuat Olivier Giroud.

"Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Bola Emas atau Sepatu Emas. Bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan membantu tim nasional Prancis," lanjutnya, seperti dikutip Antara via AFP, Senin, 5 Desember.

Mbappe mengaku memimpikan juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. Seperti diketahui, dia turut serta saat Les Bleus memenangi Piala Dunia 2018 Rusia.

"Tentu saja, Piala Dunia adalah obsesi saya, ini kompetisi impian saya," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Saya ingin datang ke sini dengan siap dan sejauh ini semuanya berjalan baik, tetapi kami masih jauh dari tujuan yang sudah kami tetapkan dan yang saya tetapkan," sambungnya.

Namun, perjalanan timnas Prancis sudah pasti tak mudah. Pada babak perempat final, tim asuhan Didier Deschamps itu sudah ditunggu Inggris yang tampil menyakinkan di Piala Dunia 2022.