Gawat! Kylian Mbappe Absen Latihan Jelang Lawan Inggris
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Striker andalan timnas Prancis, Kylian Mbappe absen dari sesi latihan, empat hari sebelum menghadapi Inggris di perempat final Piala Dunia 2022.

Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Qatar itu, berada di ruang pemulihan pada hari Selasa, 6 Desember, ketika rekan satu timnya berlatih di Stadion Jassim bin Hamad.

Mbappe bermasalah dengan cedera pergelangan kaki sebelum turnamen dimulai di Qatar. Namun, cedera itu tak begitu mengganggu di babak penyisihan grup.

Pemain Paris-Saint Germain tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda terhambat. Terbukti dengan lima gol dalam empat pertandingan yang dilakoninya. Mbappe pun kini berada di posisi terdepan untuk mengklaim Sepatu Emas.

Mbappe mencetak dua gol luar biasa dalam kemenangan 3-1 Prancis atas Polandia di babak 16 pada hari Minggu lalu. Dia juga mencetak dua gol saat Les Bleus menang atas Denmark.

Dia juga menciptakan gol dalam kemenangan pertama Prancis di Piala Dunia 2022 melawan Australia.

Selain gol, Mbappe juga sudah memberikan dua assist untuk sang juara bertahan.

Stadion Al Bayt akan jadi venue pertandingan antara Prancis kontra Inggris. Tim Gareth Southgate lolos setelah mengalahkan Senegal 3-0, sementara Prancis mendepak Polandia.