Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan Kontra Swiss, Bagaimana saat Lawan Maroko? Ini Jawaban Fernando Santos
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Portugal Fernando Santos menegaskan hubungannya dengan Cristiano Ronaldo tidak berubah meski kaptennya jadi cadangan saat menang 6-1 atas Swiss di Piala Dunia, Rabu, 7 Desember, dini hari WIB. Apakah Ronaldo kembali dicadangkan saat laga perempat final kontra Maroko?

Ronaldo didrop di bangku cadangan setelah Santos menyatakan kekecewaannya dengan sikap sang pemain kala diganti saat Portugal kalah dari Korea Selatan di laga terakhir penyisihan grup. Santos mengatakan pada hari Senin, masalah tersebut telah diselesaikan secara internal.

Sebelum laga kontra Swiss, sebuah jajak pendapat di media A Bola menunjukkan 70 persen penggemar Portugal ingin Ronaldo tak dimainkan. Akhirnya, posisinya pun digantikan Goncalo Ramos.

Pemain itu membayar kepercayaan dengan memiliki andil dalam empat gol, termasuk hat-trick yang dicetaknya dalam pertandingan itu.

Apakah Ramos akan kembali memberi kepercayaan kepada Ramos saat Portugal bersua Maroko di delapan besar? Santos tak memberi kepastian.

"Itu masih sesuatu yang harus ditentukan (siapa yang memulai di pertandingan berikutnya)," ujarnya, seperti dikutip dari Livescore.

Terkait permasalahan dengan Ronaldo, Santos mengungkapkan, "Saya sudah menjawab dalam konferensi pers kemarin (mengenai Ronaldo), tidak ada masalah di antara kami."

"Saya memiliki hubungan yang kuat dengannya, selalu begitu. Saya mengenalnya sejak dia masih muda dan di Sporting, dan kemudian terus berkembang di tim nasional. Kami sudah berteman selama bertahun-tahun, hal-hal seperti ini tidak memengaruhi kami," lanjutnya.

Santos kembali menegaskan, semua permasalahan telah diselesaikan. Dia bahkan menyebut, sang mega bintang merupakan contoh yang luar biasa untuk para pemain Portugal lainnya.

"Bagaimana dia datang dengan banyak keinginan, dia memberi contoh sebagai kapten yang hebat," tutur Santos.