Timnas Portugal Diterpa Isu Tak Sedap, Cristiano Ronaldo: Ini Tim yang Terlalu Kompak untuk Dipecah Belah Pihak Luar
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo (tengah/7). (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Portugal akan menghadapi Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Jelang laga itu, isu tak sedap menerpa tim asuhan Fernando Santos.

Rumornya, Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan timnas. Ini bentuk kekecewaan karena memulai sebagai pemain cadangan di babak 16 besar lawan Swiss.

Isu lainnya, Ronaldo bersitegang dengan sang pelatih. Itu juga jadi alasan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu mempertimbangkan untuk keluar dari timnas, demikian sebuah laporan dari surat kabar Portugal, Record.

"Ini adalah tim yang terlalu kompak untuk dipecah belah oleh pihak luar," katanya di media sosial, yang dikutip Antara via AFP,

"Sebuah bangsa berani yang tidak membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir," lanjut Ronaldo.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) sudah membantah kabar Ronaldo telah mengancam angkat kaki dari Qatar.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Selecao, Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar. Setiap hari Ronaldo membangun rekam jejak yang unik untuk melayani tim nasional dan negara, yang patut untuk dihormati," demikian pernyataan FPF.

Portugal alam menghadapi Maroko dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 10 Desember malam WIB.