Bagikan:

JAKARTA - Pemain belakang timnas Inggris, Kyle Walker menilai timnya sudah lebih siap menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, diakuinya, tim lawan juga lebih baik dari sebelumnya.

Walker mengatakan skuad asuhan Gareth Southgate masih kurang pengalaman saat menghadapi tim-tim besar. Namun, mereka sudah mendapatkan pelajaran saat menembus semifinal Piala Dunia di Rusia 2018 dan final Euro 2020.

"Saya rasa tim ini kurang berpengalaman pada laga-laga besar," kata Walker dikutip antara via AFP, Selasa, 7 Desember.

"Mungkin kami merobohkan beberapa tembok di Rusia, memenangi adu penalti (lawan Kolombia) dan hal seperti itu, tapi kami masih kurang pengalaman," lanjutnya.

Kini, Walker merasa The Three Lions lebih siap. Namun, dia tak akan menganggap remeh tim lawan.

"Saya rasa para pemain dari tim-tim lain, ketika Anda melihat Maroko misalnya, bagaimana apiknya mereka bermain melawan tim Spanyol yang sangat baik dan mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Anda mendapati kejutan dari Jepang dan sebagainya. Saya rasa standar permainannya telah sedikit naik dari Rusia," tuturnya.

Walker sendiri telah menjadi kunci pertahanan Inggris. Memiliki gaya bertahan yang ortodok, pemain Manchester City ini tidak terlalu sering berpetualang di sisi sayap.

"Saya tidak terlalu menyerang ke depan seperti ketika saya bermain untuk Tottenham sebagai bek kanan," ujarnya.

"Ini lebih ke soal membaca pertandingan, lawan, formasi yang diinginkan manajer dan beradaptasi dengan itu," lanjut Walker.