Belgia Gugur di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas di Usia 31 Tahun: Satu Halaman Telah Berubah
Pemain timnas Belgia, Eden Hazard. (Foto: Instagram.com/@hazardeden_10)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten timnas Belgia, Eden Hazard mengumumkan pensiun dari tugas internasional. Pengumuman itu tak lama setelah timnya gugur dari Piala Dunia 2022.

Dalam unggahan terbarunya di media sosial pada Rabu, 7 Desember, Hazard membagikan foto saat berseragam timnas Belgia. Pada keterangan yang dibuat, ia menulis salam perpisahan seiring dengan keputusan pensiun.

Hazard pensiun dari timnas Belgia di usia 31 tahun.

"Satu halaman telah berubah hari ini. Terima kasih atas semua kebahagiaan sejak tahun 2008," tulisnya. "Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain internasional. Generasi berikutnya sudah siap menggantikan saya."

"Terima kasih atas dukungan yang tidak tertandingi, terima kasih atas cintanya," lanjut sang kapten.

Hazard memulai debutnya bersama Setan Merah pada 2008. Sepanjang karirnya, pemain Real Madrid itu telah mencatatkan 126 penampilan di seluruh ajang dengan sumbangan 33 gol.

Prestasinya bersama The Red Devils adalah bawa Belgia finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris.

Dalam tiga musim terakhir Hazard kerap dibekap cedera. Cedera hamstring, otot, dan pergelangan kaki membuatnya sering absen bersama klubnya, Real Madrid.

Kendati telah memutuskan karir Internasionalnya berakhir, tapi Hazard masih tetap akan tampil bersama El Real di kompetisi domestik mengingat kontraknya masih berjalan hingga 2024.