Presiden Korea Selatan Bakal Jamu Son Heung-min Cs setelah Pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@theKFA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, telah menjadwalkan acara makan malam dengan Son Heung-ming dan kawan kawan, Kamis, 8 Desember. Acara ini untuk menandai pencapaian mereka di Piala Dunia 2022.

Kantor kepresidenan mengumumkan pada Rabu, 7 Desember, Yoon mengundang tim untuk perjamuan makan malam sekaligus menjadi kesempatan untuk memberikan suntikan semangat.

"Sekalian memberikan ucapan terima kasih atas nama rakyat Korea karena telah berju ang tanpa menyerah," kata Lee Jae-myoung, wakil juru bicara presiden dalam jumpa pers Rabu, yang dikutip oleh Korea JoongAng Daily.

Pelatih Paulo Bento dan timnas Korea, termasuk kapten Son Heung Min, akan kembali ke Korea dari Qatar pada Rabu, 7 Desember, malam. Sebelum jamuan makan malam, mereka akan disambut dalam sebuah upacara di Bandara Internasional Incheon.

"Rakyat tidak akan pernah melupakan hadiah Desember dari Qatar. Meskipun perjalanan Piala Dunia tim nasional berakhir untuk saat ini, harapan terus berlanjut," kata Kim Eun-hye, sekretaris presiden senior untuk urusan pers.

Menurut pejabat dari Asosiasi Sepak Bola Korea, pertemuan makan siang dengan Yoon awalnya telah dibahas, tetapi kemudian disesuaikan dengan makan malam pada hari Kamis. Jadwal tersebut disesuaikan dengan kondisi dan jadwal para pemain.

Rencana makan malam ini kemungkinan sudah dibahas Sabtu lalu, saat Yoon berbicara dengan pelatih kepala tim nasional Korea Paulo Bento dan kapten Son Heung-min melalui telepon setelah tim secara dramatis mengalahkan Portugal 2-1.

Dalam posting Facebook Selasa, Yoon juga sudah menunjukkan dukungan untuk timnas Korea setelah kalah 1-4 dari Brasil. Hasil itu membuat perjalanan mereka di Qatar harus berakhir setelah sukses mencapai babak 16 besar untuk pertama dalam 12 tahun.

"26 pemain termasuk Kapten Son Heung-min, Pelatih Bento dan staf pelatih lainnya semuanya bekerja telah bekerja keras," tulis Yoon, mencatat para atlet melakukan yang terbaik meski mengalami berbagai cedera.