Skuad Korsel untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Heung Min Son Dibawa Meski Cedera
Son Heung Min tetap masuk ke dalam skuat Piala Dunia 2022 Qatar, meski baru selesai operasi. (foto: INSTAGRAM @hm_son7)

Bagikan:

JAKARTA — Korea Selatan turut memasukkan nama Son Heung Min ke dalam skuat Piala Dunia 2022 Qatar meskipun penyerang Tottenham Hotspur itu masih dililit cedera dan baru kelar operasi.

Son, yang berusia 30 tahun, sempat diragukan bisa menuju Qatar setelah menjalani operasi pada rongga mata yang retak yang dideritanya awal bulan ini. Namun, dia sendiri kemudian meyakinkan penggemar bahwa dirinya bisa bermain.

Pelatih Paulo Bento mengatakan dia tidak yakin kapan Son bisa mulai berlatih lagi. Oleh karena itu, ia bisa saja belum menjadi starter ketika Korea menjalani pertandingan pertama mereka melawan Uruguay pada 24 November.

"Kami belum memiliki informasi itu. Kami berhubungan dengannya, dengan departemen medis Tottenham Hotspurs. Kami harus menunggu, kami perlu menganalisis situasinya hari demi hari," kata Bento, dilansir BBC Sport.

"Kami punya waktu untuk memutuskan dan yang paling penting adalah dia pulih sebaik mungkin, dia merasa nyaman, dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir," ia menambahkan.

Son mungkin perlu mengenakan masker pelindung wajah andai ia nekat mengambil pernah lebih awal di Qatar. Selain bersua Uruguay, Korea Selatan juga akan menghadapi Ghana dan Portugal di Grup H.

Selain son, pemain lain yang dibawa adalah Kim Min-jae dari Napoli dan Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers. Son dkk. akan berusaha membawa negara mereka mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Skuad Korea Selatan

Kiper : Kim Seung-gyu (Al Shabab), Jo Hyeon-woo (Ulsan Hyundai), Song Bum-keun (Jeonbuk Motors)

Bek : Kim Min-jae (Napoli), Kim Jin-su (Jeonbuk Motors), Hong Chul (Daegu FC), Kim Moon-hwan (Jeonbuk Motors), Yoon Jong-gyu (FC Seoul), Kim Young-gwon (Ulsan Hyundai), Kim Tae-hwan (Ulsan Hyundai), Kwon Kyung-won (Gamba Osaka), Cho Yu-min (Warga Daejon)

Gelandang : Jung Woo-young (Al Sadd), Na Sang-ho (FC Seoul), Paik Seung-ho (Jeonbuk Motors), Son Jun-ho (Shandong Taishan), Song Min-kyu (Jeonbuk Motors), Kwon Chang- hoon (Gimcheon Sangmu), Lee Jae-sung (Mainz), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers), Hwang In-beom (Olympiacos), Jeong Woo-yeong (Freiburg), Lee Kang-in (Real Mallorca)

Depan : Hwang Ui-jo (Olympiacos), Cho Gue-sung (Jeonbuk Motors), Son Heung-min (Tottenham Hotspur)