Maskapai Penerbangan Etihad Hadirkan Produk Armani/Casa untuk Penumpang Kelas Bisnis
Ilustrasi armada maskapai penerbangan Etihad. (Wikimedia Commons/Anna Zvereva)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA) Etihad, bekerja sama dengan Armani/Casa untuk menciptakan produk yang disesuaikan untuk kabin kelas bisnis.

Disebut Koleksi Constellation, rangkaiannya meliputi peralatan makan, barang pecah belah, barang pecah belah, peralatan saji, serta set bantal dan selimut nan serasi yang diproduksi oleh merek Italia yang mewah, perpanjangan dari label mode Armani.

Rencananya, produk ini akan diluncurkan di pesawat pada Bulan Desember. Untuk penumpang penerbangan jarak jauh, Anda juga bisa menikmati kasur busa memori baru maskapai.

Dihiasi dengan pola geometris, aksesori kelas bisnis baru yang dirancang oleh Armani ditampilkan dalam warna yang terinspirasi oleh UEA: hijau tua untuk pohon kurma, aquamarine untuk mewakili hutan bakau dan batu tulis untuk melambangkan cakrawala Abu Dhabi.

"Desain barang pecah belah dan peralatan makan sangat penting tetapi yang paling penting adalah cara menyajikan makanan. Ini tentang memiliki gaya yang klasik dan tahan lama, kemudian Anda membiarkan makanan yang berbicara dalam hubungannya dengan gaya barang pecah belah," Terry Daly, direktur eksekutif pengalaman tamu, merek dan pemasaran di Etihad, mengatakan kepada The National News seperti dikutip 8 November.

kelas bisnis etihad
Ilustrasi kabin kelas bisnis maskapai penerbangan Etihad. (Wikimedia Commons/Konstantin von Wedelstaedt)

"Proyek ini bukan sesuatu yang terjadi hanya dalam beberapa minggu. Saya sangat senang untuk mengatakan, selama COVID-19, kami tidak hanya duduk diam dan kami telah bekerja dengan Armani selama hampir dua tahun untuk dapat meluncurkan hari ini apa yang kami anggap sebagai produk masa depan," tambahnya.

Selain estetika mode-maju, bahan koleksi yang tahan lama dan desain inovatif akan mengurangi berat peralatan hingga 10 persen, menghasilkan lebih sedikit pembakaran bahan bakar dan lebih sedikit emisi.

"Hari ini kami mengungkap cara terbang yang benar-benar baru dan lebih tinggi dengan Etihad Airways, pengalaman yang ditentukan oleh warisan Emirat kami namun dibentuk oleh visi yang jelas untuk masa depan kami," kata Tony Douglas, group chief executive Etihad.

"Terkenal secara global karena kemewahan dan keanggunan Italianya, Armani/Casa adalah mitra merek yang ideal untuk menciptakan tingkat layanan dan penyempurnaan yang dipesan lebih dahulu untuk para tamu kami," paparnya.

Pengumuman tersebut bertepatan dengan berita bahwa Dewan Tertinggi untuk Urusan Keuangan dan Ekonomi telah mengalihkan kepemilikan penuh Etihad Aviation Group ke ADQ, sebuah perusahaan investasi dan induk yang berbasis di Abu Dhabi, dengan portofolio yang mencakup Bandara Abu Dhabi, Wizz Air Abu Dhabi, ADQ Aviation & Aerospace Services Company.

Langkah ini mendukung upaya untuk mengubah Abu Dhabi menjadi pusat penerbangan global, yang menyediakan maskapai penerbangan dan penumpang dengan penawaran unggul di bidang teknik pesawat dan layanan kargo hingga penanganan darat, serta pengalaman pelanggan yang tak tertandingi dengan pembukaan terminal baru Bandara Abu Dhabi.

"Sektor penerbangan sangat penting untuk rencana pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran Abu Dhabi. Dengan bergabungnya Etihad dengan klaster mobilitas dan logistik ADQ, kami berada di posisi yang tepat untuk mengembangkan portofolio penerbangan yang kompetitif dan terintegrasi secara global, untuk meningkatkan konektivitas Abu Dhabi dan proposisi nilai keseluruhan," jelas Mohamed Hassan Alsuwaidi, direktur pelaksana dan kepala eksekutif ADQ.