Roller Coaster Dubai Hills Mall Jadi yang Tercepat di Dunia Versi Guinness World Record
Storm Coaster di Dubai Hills Mall. (Twitter/@VHCoasters)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi atraksi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mencatat Rekor Dunia Guinness, setelah Storm Coaster di Dubai Hills Mall, secara resmi menjadi roller coaster peluncuran vertikal tercepat di dunia.

Atraksi, yang dibuka awal tahun ini, diresmikan masuk buku rekor pada 26 Oktober lalu, dengan berita diumumkan melalui pertunjukan cahaya khusus di sisi Burj Khalifa.

Dengan kecepatan tertinggi hingga 77 kilometer per jam, Storm Coaster secara resmi menjadi wahana roller coaster tercepat di dunia.

Digambarkan sebagai "coaster inversi multikendaraan yang 'membungkus' seluruh gedung", perjalanan berlangsung sekitar dua menit dan tiket berharga 65 dirham UEA atau sekitar Rp277.358 untuk satu kali permainan, melansir The National News 27 Oktober.

Storm Coaster bukan satu-satunya atraksi yang terletak di mal terbaru di kota ini. Dubai Hills Mall juga merupakan rumah bagi layar bioskop terbesar di Timur Tengah.

Roxy Cinema meluncurkan Roxy Xtreme, layar berukuran 28 meter kali 15,1 meter atau dua kali lebar lapangan tenis, pada akhir Agustus.

Roxy Xtreme memiliki 382 kursi reclining yang tersedia untuk dipesan di tiga tingkatan: standar, premium, dan director's boxes, yang merupakan suite dengan 12 kursi, masing-masing di atas auditorium untuk menawarkan pemandangan terbaik dan privasi.

Para tamu di director's boxes juga memiliki akses ke layanan pelayan berdasarkan permintaan, sandaran kaki dan sandaran kepala, serta pengisian daya nirkabel, pemanas di kursi hingga meja putar pribadi.

"Roxy Xtreme menetapkan tolok ukur baru untuk bioskop di Dubai dan wilayah yang lebih luas karena layar lebar memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua jenis pecinta film," kata Fernando Eiroa, kepala eksekutif di Dubai Holding Entertainment.