Ferrari World Abu Dhabi Luncurkan Mega Coaster, Dibuka untuk Umum Bulan Depan
Mega coaster Mission Ferrari di Ferrari World Abu Dhabi. (Sumber: Ferrari World Abu Dhabi)

Bagikan:

JAKARTA - Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab meluncurkan "mega coaster imersif" 5D baru yang menggabungkan efek khusus dengan set yang menakjubkan. Ini juga akan menjadi roller coaster pertama di dunia yang 'turun' ke samping.

Disebut Mission Ferrari, dan diluncurkan pada 12 Januari, itu akan menambah banyak wahana pemecah rekor taman hiburan yang terinspirasi dari otomotif, termasuk Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia.

"Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Mission Ferrari kepada dunia. Para penggemar akan merasakan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan dengan kombinasi media berkendara yang imersif dan trek rollercoaster yang mengasyikkan yang tidak ada duanya di kawasan ini," kata Deana Taylor, general manager Ferrari Dunia Abu Dhabi, seperti melansir The National News 20.

Untuk menandai peluncuran, pemegang pass tahunan ke Ferrari World Abu Dhabi akan diberikan akses eksklusif ke Mission Ferrari, mulai 5 Januari.

Bulan lalu, Ferrari World Abu Dhabi meluncurkan Winterfest tahunannya, menampilkan hiburan dan atraksi baru termasuk pertunjukan seluncur es, pertunjukan akrobatik, dan desa musim dingin yang interaktif.

Ada juga Gingerbread Factory, di mana pengunjung akan mendapatkan permen tongkat dan frosting untuk membantu mereka menghias rumah gingerbread terlezat yang bisa mereka bawa pulang, serta musisi keliling.

Selain wahana yang mendebarkan, Ferrari World Abu Dhabi juga menawarkan pengalaman berjalan di atap di mana para tamu dapat mendaki ketinggian baru dan naik ke kanopi khas dan menikmati pemandangan Pulau Yas. Ada juga zip line sepanjang 400 meter yang membawa tamu melewati lingkaran roller coaster Flying Aces.

Berikutnya, ada Zona Keluarga ramah anak yang didedikasikan untuk pengunjung yang lebih muda dan menampilkan versi mini yang disetujui anak-anak dari empat wahana taman yang paling terkenal, yaitu rollercoaster Formula Rossa yang sangat cepat, rollercoaster Turbo Tower, Speedway Race dan Flying Wings.

Diketahui, dibuka pada tahun 2010, Ferrari World Abu Dhabi berjarak beberapa menit dari tempat-tempat menarik lainnya di Pulau Yas termasuk Yas Waterworld, Warner Bros World Abu Dhabi dan Clymb Abu Dhabi.