Son Heung-min Dilaporkan Cedera Serius, Timnas Korea Selatan Ketar-ketir
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Foto : Instagram.com/@hm_son7)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Tottenham Hotspurs di laga pamungkas fase grup Liga Champions harus dibayar mahal dengan cederanya Son Heung-min. Situasinya yang cukup serius turut membuat timnas Korea Selatan khawatir jelang Piala Dunia 2022.

Tottenham menang 2-1 saat bertamu ke markas Marseille di Stade Velodrome pada Rabu, 2 November dini hari WIB. Son bermain sejak menit awal di laga ini.

Namun dia tak bertahan lama di lapangan. Pemain asal Korea Selatan itu mengalami cedera serius di menit ke-29 seteah berbenturan dengan Chancel Mbamba.

Dikutip dari ESPN, Bahu Mbamba membentur tulang pipi kiri Son. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu bahkan sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Tottenham belum memberikan konfirmasi resmi terkait cedera yang dialami Son. Namun, pihak tim segera melakukan pemeriksaan medis secara mendalam.

Meski demikian, Son kabarnya bakal absen di laga akhr pekan nanti melawan Liverpool. "Son berpotensi absen untuk pertandingan besar hari Minggu dengan Liverpool," tulis ESPN dikutip pada Rabu, 2 November.

Kondisi Son yang harus menepi menjadi kabar yang bikin timnas Korsel ketar-ketir. Menurut media Korea Selatan, JoongAng Daily, cedera Son Heung-min ini diprediksi akan membuat sang pemain harus istirahat cukup lama.

Son bisa saja absen dari gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Padahal dia sudah masuk dalam daftar timnas Korsel dalam Piala Dunia 2022 yang akan mulai 20 November mendatang.