17 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Harus Jalani Operasi karena Patah Tulang Wajah, Bagaimana Peluang Son Heung-min ke Qatar?
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Foto: Instagram.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspurs mengabarkan kondisi terbaru Son Heung-min pasca-mengalami cedera saat laga kontra Olympique Marseille di Liga Champions. Son harus menjalani operasi yang membuatnya terancam absen bela timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 30 tahun itu harus menjalani operasi setelah mengalami patah tulang di sekitar mata.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," kata Tottenham dalam laman resminya dikutip Kamis, 3 November.

Tottenham mengatakan, pemulihan Son dipastikan memakan waktu yang tak sebentar. Pihak klub bakal memberikan informasi secara berkala.

“Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan terus memberikan kabar terbaru kepada para suporter pada waktunya,” lanjut keterangan klub.

Masa pemulihan Son yang belum pasti membuat timnas Korsel khawatir. Pasalnya, Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, tepatnya 17 hari lagi.

Kehadiran Son sangat dibutuhkan timnas Korsel mengingat kontribusinya selama dimainkan. Dia sudah mencetak 35 gol dalam 104 penampilan untuk negaranya.

Sebelumnya Son mengalami cedera saat tampil di laga kontra Marseille di fase grup Liga Champions, Rabu, 2 November dini hari WIB. Cedera itu didapat Son usai berbenturan dengan Chancel Mbamba pada menit ke-24.

Bahu Mbamba membentur tulang pipi kiri Son. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sempat mendapat perawatan dari tim medis sambil terus memegang daerah matanya.

Terkait