Mohamed Salah Harap Liverpool Tidak Terpuruk Lagi Usai Menang atas Napoli
Mohamed Sakah (Instagram @Liverpool)

Bagikan:

JAKARTA — Mohamed Salah berharap Liverpool tidak terpuruk lagi setelah sukses mengalahkan Napoli di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa 2022/2023.

The Reds bangkit dari hasil buruk di domestik dengan mengukir kemenangan dramatis 2-0 atas Napoli di Stadion Anfield, Rabu, 2 November dini hari tadi. Salah dan Darwin Nunez mencetak dua gol telat untuk mengamankan tiga angka.

Hasil ini menandai Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan di Liga Premier Inggris melawan Leeds United akhir pekan kemarin. Untuk itu, penyerang Mesir ini pun berharap timnya bisa terus mempertahankan hasil positif.

"Menang melawan salah satu tim terbaik di dunia adalah perasaan terbaik. Kami harus melanjutkannya. Ini adalah hasil bagus yang akan memberi kami kepercayaan diri lebih untuk kompetisi ini dan liga," ujar Salah, dilansir Euro Sport, Rabu.

Liverpool yang merupakan finalis Liga Champions Eropa tahun lalu, lolos ke babak gugur musim ini sebagai runner up meskipun dengan Napoli sama-sama mengoleksi 15 angka.

Raksasa Inggris harus puas di posisi kedua karena kalah head to head dengan Partenopei. Pasalnya, di pertemuan pertama mereka, wakil Italia sukses menang dengan skor telak 4-1 di Stadion Diego Maradona pada September lalu.

Meskipun sudah aman di Eropa, penampilan Salah dan kawan-kawan di liga masih jauh dari kans juara. Pasalnya, sejauh ini mereka baru mengoleksi empat kemenangan saja dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Mereka menderita empat kekalahan dan empat hasil imbang di delapan pertandingan lain. Hasil yang membuat mereka masih berada di tempat kesembilan klasemen sementara dengan 16 poin.

"Kami memainkan permainan yang bagus. Kami lebih cepat menguasai bola dan juga merebut bola dengan cepat. Kami tidak tampil bagus di liga, tetapi ini akan mendorong kami dan semoga kami bisa menang lebih banyak," harap Salah.

Setelah mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions, perjalanan Liverpool di liga akan kembali diuji akhir pekan ini. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur yang saat ini masih di tempat ketiga klasemen.