Liverpool Kalah dari Manchester United saat Rebutan Tiket Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (foto : Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Liverpool, Mohamed Salah tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah timnya dipastikan gagal mengamankan tiket ke Liga Champions 2023/2024. The Reds kalah bersaing dengan Manchester United dalam perebutan posisi empat besar.

Manchester United kini unggul enam poin dari Liverpool usai menang 4-1 atas Chelsea pada Jumat 26 Mei dini hari WIB.

Ini jadi pengalaman pahit buat Salah. Untuk pertama kalinya sejak pertama kali bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu, pemain asal Mesir itu gagal membawa timnya ke Liga Champions.

Kekecewaan kemudian diungkap Salah lewat media sosialnya. Ia menyampaikan permintaan maaf dan mengatakan tak ada alasan yang perlu diungkapkan untuk keadaan ini.

"Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan dan kami gagal. Kami adalah Liverpool dan lolos ke kompetisi adalah hal yang sangat minim," kata Mohamed Salah dikutip dari ESPN, Jumat 26 Mei.

"Saya minta maaf, tetapi terlalu dini untuk posisi yang menggembirakan atau optimistis. Kami membiarkan Anda dan diri kami sendiri down," lanjutnya.

Dengan kegagalan Liverpool, empat tiket Liga Champions dari jalur Premier League kini sudah punya pemiliknya. Selain Manchester City yang jadi juara, ada juga Arsenal sebagai runner up.

Dua klub ini akan lolos langsung ke babak penyisihan grup. Semen untuk dua tiket babak kualifikasi Liga Champions dipunya Manchester United dan sang kejutan, Newcastle United.