Piala Dunia U-20: Inggris Memastikan Tiket ke 16 Besar, Prancis Dipermalukan Gambia
Tim Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Inggris memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia U-20 setelah menang tipis atas Uruguay, Jumat, 26 Mei, dini hari WIB. Bermain di Buenos Aires, The Three Lions menang 3-2 atas lawannya.

Bek Bashir Humphreys menjadi pembuka gol dalam laga ini. Alfie Devine menambahkan keunggulan Inggris pada menit ke-45+4.

Uruguay memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49 lewat aksi Franco Gonzalez. Namun, Darko Gyabi mencetak gol ketiga Inggris di menit tambahan babak kedua.

Meski ada upaya telat dari Matias Abaldo, Uruguay tetap kalah dalam laga ini.

Inggris menduduki puncak klasemen Grup E dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan. The Three Lions pun menggenggam tiket ke babak berikutnya meski menyisakan satu laga lagi lawan Irak.

Sementara itu, pada pertandingan Grup F, Prancis secara mengejutkan menelan kekalahan saat bertemu dengan Gambia. Les Bleus takluk dengan skor tipis 1-2.

Gol pertama Gambia lahir dari pemain belakang Prancis, Tanguy Zoukrou. Prancis sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-61 melalui gol Wilson Odobert.

Namun, Gambia hanya butuh waktu tujuh menit untuk kembali unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Di grup yang sama, Korea Selatan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Honduras. Dalam laga ini, baik Korea maupun Honduras, mendapatkan satu kartu merah.