Ketum PSSI Erick Thohir: Argentina Didatangkan Buat Membangun Mental Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah). (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan tim nasional (timnas) Argentina didatangkan pada FIFA Matchday bertujuan untuk menempa mental para pemain Timnas Indonesia.

Skuad timnas Indonesia sudah dipastikan akan bersua dengan timnas juara Piala Dunia 2022 tersebut pada FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Jadi intinya, jangan bicara uang. Kalian yakin, kita sedang membangun PSSI yang transparan dan kita yakin ini bukan hanya komersial tetapi pembangunan mental timnas Indonesia," ujar Erick dalam keterangan pers.

PSSI diperkirakan harus merogoh kocek dalam jumlah besar untuk menghadirkan timnas Argentina. Induk sepak bola nasional kemungkinan menggelontorkan sekitar Rp75 miliar rupiah untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke Indonesia.

Erick mengatakan, berapapun jumlah yang dikeluarkan PSSI sama sekali bukan sesuatu yang perlu disorot. Ia menegaskan kehadiran timnas Argentina patut disyukuri demi perkembangan sepak bola nasional.

"Kemarin juara SEA Games apa kalian ingin hitung-hitungan pakai uang? Tidak kan. Ketika para pemain bicara bonus, saya yakin akan lebih tinggi dari yang pernah mereka dapatkan," ujar dia.

"Tapi saya sangat keberatan kalau mereka main di lapangan karena uang. Kita main karena kecintaan terhadap bola, terhadap negara kita. Karena itu kita jangan bicara uang, bicara nyali, mental kita," ia menambahkan.

Pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina resmi akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni nanti.

Duel antara juara dunia dengan skuad Garuda ini pun sudah masuk di dalam kalender induk sepak bola internasional FIFA. Ini menjadi salah satu pertandingan yang menarik banyak atensi dari pecinta sepak bola nasional.