Punya Pengalaman saat Jadi Presiden Inter Milan, Erick Thohir Pastikan Timnas Argentina Dapatkan Pelayanan Terbaik
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 16 Juni. (Foto via ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina sudah tiba di Indonesia pada Jumat, 16 Juni malam WIB. Kehadiran pasukan Lionel Scaloni disambut langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kehadiran Erick Thohir untuk memastikan Argentina mendapatkan pelayanan yang baik. Menurutnya, itu adalah hal yang wajib diberikan kepada setiap tim tamu, seperti Argentina, yang bakal menjalani laga FIFA matchday melawan Indonesia.

Pasalnya, Erick memiliki pengalaman tersendiri sewaktu masih menjabat Presiden Inter Milan. Dia merasakan standar pelayanan yang tinggi.

"Saya juga pernah mengalami ketika Inter melakoni tur mancanegara ke Amerika, China dan Singapura menerapkan standar pelayanan. Ini yang mau saya terapkan di PSSI," kata Erick.

"Oleh sebab itu tadi malam saya kontrol kedatangan timnas Argentina. Jangan jadi Ketum PSSI cuma duduk di singgasana, tapi harus turun juga ke lapangan," lanjutnya, seperti dikutip dari Antara.

Salah satu upaya memberikan pelayanan yang baik, menurut Menteri BUMN itu, adalah perlakuan pertama saat tim Argentina tiba di Indonesia.

"Saya sih percaya diri pelayanannya bagus banget. Kalau nunggu paspor di China kemarin berjam-jam, di sini (Indonesia) cuma 35 menit. Itu bagian dari pelayanan, kalau mau tim besar datang kami harus berikan pelayanan," kata Erick

Timnas Argentina akan menjalani FIFA matchday melawan Indonesia pada 19 Juni mendatang. Rombongan datang ke Indonesia tanpa dipimpin sang kapten Lionel Messi yang diberikan waktu libur oleh pelatih Albiceleste Lionel Scaloni.

Ditanya mengenai apakah sudah berbincang dengan para pemain timnas Argentina, Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya belum berbincang dengan mereka karena setibanya di Indonesia skuad tim Tango harus istirahat.

"Mereka capek saat tiba, hari ini masih di hotel. Saya enggak mengikuti kegiatan. Mereka mungkin sarapan tadi, fitnes, baru nanti sore mereka latihan di sini (stadion Gelora Bung Karno)," kata Erick Thohir.