Bagikan:

YOGYAKARTA - Rafael Struick saat ini tengah jadi pemain yang disorot dalam laga Timnas Indonesia vs Palestina, Rabu( 14/ 6) malam, lantaran keahlian yang ditampilkan nampak lumayan menjanjikan. Penasaran dengan profil Rafael Struick?

Belum sempat mempunyai pengalaman membela Timnas Indonesia senior di ajang resmi, Struick jadi opsi Shin Tae Yong buat jadi starter. Dalam formasi 4- 4- 2 yang diterapkan, Struick bertandem dengan Dimas Drajad.

Profil Rafael Struick

Penampilannya cuma bertahan 45 menit saat sebelum digantikan Dendy Sulistyawan, tetapi aksinya lumayan membagikan kesan.

Struick resmi menempuh debut di Timnas Indonesia pada umur 20 tahun. Sehabis menuntaskan proses naturalisasi 22 Mei lalu, tidak sampai satu bulan wujud yang berposisi selaku pemain depan itu menggunakan kostum Merah Putih.

Pemain kelahiran Leidschendam, Belanda, semula diproyeksikan Shin Tae Yong buat menguatkan Timnas Indonesia U- 20. Sehabis Indonesia ditentukan batal tampil di Piala Dunia U- 20, proses naturalisasi Struick senantiasa berjalan.

Shin lumayan kesengsem dengan sosok yang dapat memerankan lebih dari satu posisi. Begitu pula dengan Struick yang sanggup jadi pemain sayap kanan serta kiri, dan selaku ujung tombak semacam yang diperagakan dalam laga melawan Palestina.

Struick memulai perkenalan dengan sepak bola di club muda Forum Sport serta berlanjut ke RKAVV Leidschendam. Sehabis itu Struick bergabung ke club junior ADO Den Haag.

Bersama salah satu kesebelasan lawas di Belanda tersebut, Struick menapakai tingkat demi tingkat kelompok umur. Mulai dari U- 18, U- 21, serta saat ini di club senior. Kontraknya bersama club senior ADO Den Haag baru ditandatangani Juni tahun lalu.

Struick mempunyai darah Indonesia dari kedua belah pihak orang tua. Si bapak Brian Struick merupakan penduduk negeri Belanda keturunan Indonesia. Bunda Brian, ataupun nenek Rafael, yang bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick lahir di Semarang. Sedangkan ibunda Struick, Soraya Noraly Soedito, mempunyai darah keturunan Suriname serta Jawa.

Struick sempat tampak membela Timnas Indonesia U- 20 kala belum dinaturalisasi. Dalam laga uji tanding tidak formal, Struick mencetak gol kala skuad Garuda Muda kalah 1- 2 dari Slovakia.

Jadi setelah mengetahui profil Rafael Struick, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!