Rafael Struick Susul Timnas Indonesia ke Vietnam usai Pulih dari Sakit
Rafael Struick bisa bergabung Timnas Indonesia (Instagram/rafaelstruick).

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia menjelang melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa, 26 Maret 2024. Rafael Struick dipastikan menyusul rombongan ke Hanoi.

Struick terbang ke Hanoi pada Senin, 25 Maret 2024, pukul 14.00 WIB, menyusul Skuad Garuda yang akan menjalani putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam.

Pemain naturalisasi itu sejatinya masih berada di Indonesia ketika seluruh skuad bertolak pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Struick tak ikut rombongan karena masalah kesehatan. Dia sempat mengalami demam stelah membantu Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024.

Namun, pada Senin (25/3/2024) kondisinya pulih sehingga Struick langsung menyusul rekan-rekan di Hanoi. Hal ini disampaikan oleh PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

"Tadi sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, setelah melihat kondisi Rafael (Struick) semakin membaik dan meminta kami memberangkatkan Rafael. Hari ini (25/3/2024), Rafael jam 14.00 WIB berangkat ke Hanoi langsung," kata Arya Sinulingga dalam keterangan dikutip Senin, 25 Maret 2024.

"Kami juga dengan cepat memberikan tiket kepada Rafael. Semoga dia bisa memulihkan lagi kondisi fisiknya sehingga besok (26/3/2024) bisa memperkuat Timnas Indonesia. Mari doakan sama-sama supaya Rafael bisa memperkuat Timnas Indonesia," tutur Arya Sinulingga.

Bergabungnya Struick dengan rekan-rekannya menjadi angin segar bagi Shin Tae-yong. Pasalnya, laga melawan Vietnam sangat penting demi membuka peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.