Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina: Ada Rotasi Penting
Shin Tae-yong melakukan rotasi saat Timnas Indonesia berjumpa Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Daftar susunan pemain Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dirilis. Ada rotasi yang dilakukan Shin Tae-yong selaku pelatih, ia mengganti Nadoe Argawinata di bawah mistar gawang dengan Ernando Ari.

Timnas Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada Selasa, 21 November 2023 pukul 18.00 WIB. Di laga ini Shin Tae-yong menerapkan formasi 5-4-1.

Meski merotasi di bawah mistar gawang, tapi sang pelatih tak melakukan banyak perubahan di linu belakang. Shin Tae-yong masih mempercayakan Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama.

Sedangkan, di sektor gelandang pelatih asal Korea Selatan ini memilih untuk tidak menurunkan Marc Klok sebagai starter. Empat posisi gelandang kali ini dimainkan Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Sedangkan, Rafael Struick dapat kesempatan masuks starting XI. Ia dipercaya sebagai ujung tombak Timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci Grup F dengan poin nol usai kalah telak 1-5 dari Irak pada laga perdana. Kemenangan pada pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Namun, upaya Indonesia untuk memenangkan pertandingan ini juga diprediksi tidak mudah Filipina juga tidak mau kehilangan poin penuh lagi di kandang. Apalagi sebelumnya mereka juga ditekuk Vietnam di Rizal Memorial Stadium.

Susunan pemain Filipina vs Indonesia: 

Timnas Filipina: Neil Etheridge; Carli de Murga, Daisuke Sato, Jefferson Tabinas, Jesse Curran; Mike Ott, Manuel Ott, Kevin Ingreso, Santiago Rublico; OJ Porteria, Patrick Reichelt

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Rafael Struick.