Gabung dalam Pemusatan Latihan di Turki, Rafael Struick dan Ivar Jenner Siap Bela Timnas di Piala Asia 2023
Rafael Struick dan Ivar Jenner kini telah bergabung dengan punggawa timnas yang telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pemain yang telah menuntaskan proses naturalisasinya, Rafael Struick dan Ivar Jenner kini telah bergabung dengan punggawa timnas yang telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Kabar tersebut dibagikan oleh PSSI lewat laman resmi mereka, dikutip pada Minggu, 31 Desember diketahui bahwa Rafael dan Ifar telah tiba di tempat latihan sejak Kamis malam waktu setempat. Setelah tiba, keduanya langsung menjalani latihan untuk mengembalikan kebugaran di gym keesokan harinya.

Bisa langsung bergabung dengan Suad Garuda dalam sesi pemusatan latihan, Struick merasa senang dan juga bersemangat untuk berlatih bersama.

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat,” kata Rafael Struick.

Dalam kesempatan yang sama, Struick juga mengungkapkan situasinya yang fit. Dari situ pula ia mengaku sangat siap membantu tim untuk tampil maksimal di Piala Asia 2023 nanti.

“Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas. Saya siap untuk Piala Asia. Untuk itu, saya menyiapkan diri dalam beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim sehingga menjadi tim yang kuat,” kata Rafael Struick.

Rafael Struick juga menyinggung peluang timnas untuk tampil di Piala Asia 2023, katanya ia optimis bahwa Skuad Garuda punya peluang besar apalagi jika semua pemain bisa bekerja keras.

“Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang. Jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga babak gugur lebih dahulu,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ivar Jenner juga mengaku sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan dan bersiap untuk membela timnas Indonesia. Apalagi sebelum ini ia baru saja pulih dari cedera, setelah kondisinya pulih, Jenner yakin ia bisa bermain baik demi menjalani debut bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

“Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya," ujar Ivar menjelaskan.​​​​​​

“Kondisi saya semakin membaik. Namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang,” tegasnya.