Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari Ivar Jenner menjelang Piala Asia U-23 2024. FC Utrecht telah merestui Janner bergabung Timnas Indonesia U-23 yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC).

Kepastian FC Utrecht melepas Jenner bergabung Timnas Indonesia U-23 diumumkan langsung dalam unggahan media sosial resmi klub.

"Ivar Jenner pergi ke pemusatan latihan bersama @TimnasIndonesia Muda dalam persiapan untuk Piala Asia AFC U-23," tulis Utrecht dikutip Rabu, 3 April 2024.

Sepanjang musim ini, Ivar Jenner tercatat sudah tiga kali masuk daftar susunan pemain Utrecht di Eredivisie atau kompetisi level tertinggi Belanda.

Namun, pemain 20 tahun tersebut belum mendapatkan kesempatan bermain di Eredivisie. Penampilan Jenner lebih banyak di Eerste Divisie atau level kedua liga Belanda bersama Utrecht U-21 dengan 11 kali tampil dan memberikan satu assist.

Dengan pendekatan yang dilakukan dilakukan PSSI kepada Utrecht, Ivar Jenner akhirnya diizinkan untuk sejenak libur dari tim demi membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Selain Ivar Jenner, Timnas Indonesia U-23 juga memanggil sejumlah pemain lain yang bermain di luar negeri, seperti Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Pratama Arhan, hingga Rafael Struick.

Seluruh pemain yang tampil di luar negeri itu bakal menyusul bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab, yang sudah dimulai pada Senin, 1 April 2024.

Agenda itu dibuat sebagai persiapan sebelum bertolak ke Qatar untuk melakoni Piala Asia U-23 2024 yang digelar 15 April 2024.