Klub Eropa pun Punya Keyakinan dengan Masa Depan Cerah Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Klub asal Belanda, FC Utrecht memuji penampilan luar biasa Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia U-23. Selain memuji penampilan pemainnya, FC Utrecht juga mengungkap optimisme soal peluang timnas lolos ke Olimpiade 2024.

Pujian diberikan FC Utrecht selepas Timnas U-23 sukses memastikan tiket ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Hasil itu didapat Skuad Garuda Muda setelah mengalahkan Turkmenistan U-23 2-0 di laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23.

Dari dua gol yang berlangsung dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa 13 September malam WIB, Ivar Jenner memiliki peran penting. Pemain 19 tahun ini membuka keunggulan Timnas U-23 di babak pertama yang kemudian digandakan Pratama Arhan di babak kedua.

Performa apik Ivar Jenner di laga itu membuat klub Eredivisie Belanda ini tak segan memberikan pujian.

"Selamat Ivar Jenner dan Jong Indonesia (Timnas Indonesia U-23) lolos ke Piala Asia U23. Jenner menjadi penentu di pertandingan kualifikasi pertama dan pertandingan kualifikasi kedua (membuka skor saat menang 2-0 atas Turkmenistan)," tulis FC Utrecht dikutip dari laman resmi klub pada Kamis, 14 September.

Selain mengapresiasi Iver Jenner dan keberhasilannya, FC Utrecht juga berharap agar Timnas indonesia U-23 bisa mendapatkan hasil bagus di Piala Asia U-23 tahun depan. Bahkan, klub berjuluk Utreg itu juga optimistis tim besutan Shin Tae-yong bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Dan anak muda Indonesia kini bisa bermain di Piala Asia U-23 yang akan dimainkan di Qatar pada 2024. Selain kehormatan bisa bermain di turnamen tersebut, tiga tiket juga bisa diperoleh di Qatar untuk Olimpiade akhir tahun itu," lanjut FC Utrecht.

Syarat untuk bisa merebut tiket ke Olimpiade 2024 adalah Timnas Indonesia U-23 harus mampu keluar sebagai finalis atau berada di posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 untuk menjadi wakil Asia di Olimpiade Paris 2024.