Masuk Kandidat Pengganti Hansi Flick di Timnas Jerman, Ralf Rangnick Tegas Menolak
Mantan manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Ralf Rangnick muncul dalam daftar kandidat pengganti Hansi Flick di timnas Jerman. Namun, sang pelatih tegas menolak.

Rangnick kini tengah fokus melatih timnas Austria dalam menjalani kualifikasi Euro 2024. Dia tampaknya tak ingin terganggu dengan kabar burung soal kemungkinan melatih Jerman.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) baru-baru ini memecat Hansi Flick sebagai buntut dari rentetan hasil buruk The Panzer. Teranyar, timnas Jerman menelan kekalahan telak dari Jepang di laga persahabatan.

Dengan kosongnya kursi pelatih, kandidat baru langsung diburu. Beberapa nama mulai muncul ke permukaan, termasuk nama mantan manajer Manchester United tersebut.

"Saya tidak memiliki kesempatan lain dan memikirkan hal lain," ujar Rangnick dengan jelas seperti dikutip dari Metro, Kamis 14 september.

Keputusan tersebut sudah dia ambil 14 bulan yang lalu ketika Rangnick menerima tawaran untuk melatih timnas Austria. Pria yang berusia 65 tahun itu menyatakan penolakannya karena ingin berfokus pada misi membawa Austria lolos ke Piala Eropa 2024.

Rangnick menyatakan bahwa dia tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai rumor atau spekulasi tentang pelatih baru Timnas Jerman selain membahas Timnas Austria.

"Saya sedang mempersiapkan tim untuk lolos ke Euro dan bermain dengan baik di sana. Segala hal lain bukanlah topik bagi saya," tambahnya.

Timnas Jerman masih memiliki beberapa kandidat potensial lainnya, termasuk mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.