Jurgen Klopp Tak Mungkin Tinggalkan Liverpool untuk Timnas Jerman karena Hal Ini
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak akan meninggalkan tim dalam waktu dekat. Agen Klopp, Marc Kosicke, menyebut kliennya itu sudah terikat kontrak panjang di Anfield. 

Pernyataan Kosicke muncul ke permukaan menyusul isu yang santer menyebutkan Klopp bakal menjadi pengganti Hansi Flick di Timnas Jerman.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sebelumnya mendepak Flick lantaran Der Panzer kalah 1-4 dari Jepang dalam laga uji coba di VW Arena, Wolfsburg, Minggu 10 September lalu.

Kursi pelatih yang kosong sementara diisi Rudi Voeller. Ia akan bertugas selama DFB mendapatkan sosok pelatih yang baru.

Beberapa nama muncul, termasuk Klopp. Namun, Kosicke tegas membantah. 

Dia menyebut kliennya akan tetap berada di Liverpool dengan kontrak yang masih berlangsung hingga akhir Juni 2026.

“Dia (Jurgen Klopp) memiliki kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Dia tidak tersedia untuk posisi pelatih nasional,” ujar Marc Kosicke seperti dikutip Sportskeeda, Kamis 14 September.

Klopp sendiri enggan menanggapi kabar peluang dirinya melatih Timnas Jerman itu secara berlebihan. Ia memilih untuk membangun proyek jangka panjang bersama The Reds.

Sejak kedatangannya ke Liverpool pada Oktober 2015, Klopp mampu memberikan dampak besar. Terbukti pelatih 56 tahun itu mampu memberikan berbagai gelar di antaranya Liga Inggris serta Liga Champions.

Sementara itu, Presiden DFB, Bernd Neuendorf menyampaikan, pihaknya sudah mencoba untuk merekrut pelatih incaran untuk menangani Timnas Jerman, termasuk Jurgen Klopp.

Akan tetapi, menurutnya, DFB tidak benar-benar mengadakan pembicaraan serius dengan Klopp untuk posisi tersebut.

“Sepanjang tahun selalu ada kontak dengan para pelatih yang ada dalam daftar kami. Pastinya juga melakukan kontak (dengan Klopp), tapi itu bukan negosiasi yang serius,” terang Bernd Neuendorf.