Hansi Flick Dipecat, Jurgen Klopp Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Jerman
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: instagram.com/@liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi memecat Hansi Flick dari kursi pelatih. Kursi kosong yang ditinggalkan membuat DFB harus bergerak cepat mencari pengganti.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masuk dalam daftar. Bahkan, dia menempati posisi teratas sebagai kandidat kuat.

Dikutip dari Bild, Klopp jadi sosok yang paling diinginkan Die Mannschaft. DBF bahkan bukan sekali ini saja ingin mempekerjakan Klopp.

"DFB memiliki impian untuk menunjuk (Jurgen) Klopp sebagai pelatih timnas Jerman. Sebelumnya, DFB juga sempat berupaya untuk bisa mendatangkan pelatih berusia 56 tahun tersebut,'' tulis laporan Bild dikutip Senin, 11 September.

DFB disebut siap memberikan kesempatan kepada mantan pelatih Borussia Dortmund itu untuk melakoni dua peran sekaligus, baik sebagai manajer Liverpool dan pelatih kepala timnas Jerman.

Nantinya DFB akan memberi izin kepada Klopp untuk menangani Liverpool hingga akhir musim ini, sebelum akhirnya menukangi Jerman secara penuh pada gelaran Piala Eropa 2024.

Namun andai usaha mendatangkan Klopp gagal, DFB masih punya opsi lain. Sejumlah nama seperti Louis van Gaal, Julian Nagelsmann, Miroslav Klose, hingga Thomas Tuchel, disebut-sebut masuk dalam daftar pelatih incaran DFB.

Nama-nama pelatih beken yang dibidik DFB bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan agar nama terbaik diharapkan bisa membawa tim tampil maksimal di Piala Eropa 2024, mengingat Jerman bakal tampil sebagai tim ruan rumah.