Susul Coutinho, Marco Verratti Gabung Klub Qatar
Pemain timnas Italia Marco Verratti Tinggalkan Paris Saint-Germain dan pindah ke Qatar. (Foto: INSTAGRAM/@marco_verratti92)

Bagikan:

JAKARTA – Marco Verratti resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan klub Qatar Al Arabi.

Pemain internasional Italia tersebut pindah dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro (Rp742 miliar). Dia adalah pemain terkenal kedua dari Eropa yang pindah ke Qatar dalam sepekan ini.

"Saya sangat bangga mengenakan kostum Paris Saint-Germain selama lebih dari satu dekade, bermain bersama banyak pemain hebat dan memenangkan 30 trofi," kata Verratti dikutip situs PSG.

Selama bersama raksasa Prancis itu, Verratti tercatat memenangkan sembilan gelar Ligue 1 setelah bergabung pada tahun 2012. Sayang dia tidak bisa membantu PSG mendapat Liga Champions Eropa.

"Paris, klub dan para pendukungnya akan selalu mendapat tempat yang sangat spesial di hati saya. Saya akan menjadi orang Paris selamanya," ujar dia.

Verratti menjadi pemain Eropa terbaru yang pindah ke Timur Tengah. Ia termasuk dalam rombongan besar jendela transfer musim panas ini.

Sebagian besar pindah ke Liga Pro Arab Saudi. Salah satunya adalah mantan rekan setimnya di PSG, Neymar.

Eks pemain Barcelona berusia 30 tahun ini pindah ke Al-Hilal dengan nilai transfer sebesar 77,6 juta poundsterling pada bulan Agustus.

Sebelum Verratti sendiri, pemain Aston Villa, Philippe Coutinho, juga bergabung dengan klub Qatar Al-Duhail. Pemain asal Brasil itu datang dengan status pinjaman selama satu musim pada hari Jumat lalu.

Verratti sendiri sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Pro Saudi. Namun, tidak ada klub yang mampu menyelesaikan kesepakatan hingga tenggat waktu transfer 7 September kemarin.

Terkait