DFB Tetap Menaruh Kepercayaan kepada Hansi Flick Meski Jerman Gagal Bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar
Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick. (Foto: Twitter/@DFB_Team_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan Hansi Flick di timnas Jerman yang sempat terancam, kini sudah menemui titik jelas. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memutuskan untuk terus memakai jasa mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Hansi Flick akan tetap bertanggung jawab di timnas Jerman hingga Euro 2024. Kesepakatan ini diambil setelah sang pelatih melakukan pembicaraan dengan presiden DFB Bernd Neuendorf dan wakil presiden Hans-Joachim Watzke.

"Staf pelatih dan saya optimistis tentang Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri," kata Flick, seperti dilansir LiveScore.

"Sebagai sebuah tim, kami bisa mencapai lebih banyak dari yang kami tunjukkan di Qatar. Kami melewatkan peluang besar di sana."

"Kami akan belajar dari itu. Kami semua ingin seluruh Jerman berkumpul di belakang tim nasional lagi di Piala Eropa 2024," lanjutnya.

Sementara itu, Neuendorf menambahkan, Flick mendapat dukungan penuh dari DFB. Dia yakin, Jerman akan bangkit di Euro 2024 karena akan tampil di kandang sendiri.

“Tujuan kami adalah menjadikan turnamen ini sukses secara olahraga. Kami memiliki kepercayaan penuh pada Hansi Flick. Dia akan mengatasi tantangan ini bersama timnya," tuturnya.

Flick menggantikan Joachim Low setelah Euro 2020. Dia ditugaskan untuk mengembalikan pamor Die Adler setelah dua turnamen besar berturut-turut yang mengecewakan.

Pada Rusia 2018, Jerman tersingkir di babak penyisihan grup. Hal itu kemudian terulang di Qatar 2022. Hasil itu membuat direktur teknik timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mundur.

"Mengenai pengganti Oliver Bierhoff, kami telah sepakat bahwa pertama-tama kami akan membahas struktur masa depan bidang tanggung jawab ini di dalam DFB dan kemudian membuat keputusan personel," kata Neuendorf.