Lisandro Martinez Cedera Lagi, Pukulan Berat bagi Manchester United
Duo bek Manchester United Lisandro Lindelof (kiri) dan Victor Lindelof (kanan) absen selama satu bulan karena cedera. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Lagi, bek Manchester United Lisandro Martinez. Cedera untuk ketiga kalinya dalam satu musim ini membuat Martinez kembali absen memperkuat MU.

Julukan boleh sangar, the butcher alis si tukang jagal. Mendapat sebutan itu karena Martinez memang tak pernah kompromi dan jago tekel lawan tanpa ampun.

Namun Martinez si tukang jagal sangat rentan cedera. Terakhir, dia baru kembali bermain saat melawan Brentford, Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB.

Di laga itu pun, Martinez hanya muncul sebagai pemain pengganti. Dirinya pun baru dimainkan menit 69 menggantikan Victor Lindelof dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Ini penampilan pertama Martinez setelah absen selama delapan pekan karena cedera lutut. Usai laga, dirinya tidak menghadapi masalah.

Namun saat kembali menjalani latihan Martinez cedera lagi. Kali ini dia cedera otot yang membuat Martinez absen selama bulan April ini.

Musim ini menjadi yang terburuk bagi Martinez karena penampilan dia bisa dihitung jari. Bek berusia 26 ini hanya tampil dalam 11 pertandingan.

Dia sebelumnya absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi di kaki kanan karena cedera metatarsal pada Oktober 2023.

Cedera Martinez tentu menjadi pukulan berat MU yang tengah berupaya mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Bagaimana tidak, The Red Devils akan menghadapi dua laga berat.

MU melakoni laga tandang melawan Chelsea di ajang Premier League di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 5 April 2024 dini hari WIB. Selanjutnya, Minggu 7 April 2024 malam WIB, MU kembali bertemu dengan Liverpool.

Kedua tim terakhir bertemu di perempat final Piala FA. Saat itu, MU secara dramatis menang 4-3 atas Liverpool lewat extra time.

Kini, MU bakal meladeni dua rival itu tanpa Martinez yang menjadikan sektor belakang mengalami krisis.

Apalagi, Lindelof juga absen karena cedera hamstring yang membuat dia digantikan Martinez di laga melawan Brentford. Bek timnas Swedia ini bakal menepi selama beberapa pekan.

"Victor Lindelof dan Lisandro Martinez bakal absen selama paling tidak satu bulan karena problem otot. Lindelof ditarik keluar di pertandingan Premier League melawan Brentford, Sabtu lalu, karena cedera harmstring," demikian penjelasan resmi dari klub.

"Victor digantikan Martinez di menit 69. Ini penampilan pertama pemain timnas Argentina ini sejak Februari lalu. Sayangnya Licha kemudian mengalami cedera betis saat latihan dan harus beristirahat selama beberapa pertandingan," penjelasan lebih lanjut MU.

Tanpa mereka, MU mengalami krisis berat. Di sektor itu manajer Erik ten Hag sudah kehilangan bek, Jonny Evans, Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Praktis, hanya duo bek tengah, Harry Maguire dan Raphael Varane, yang fit. Sedangkan untuk posisi full back menyisakan Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka dan Willy Kambwala.

Bila masih kekurangan bek, Ten Hag bakal menarik gelandang bertahan Casemiro untuk menempati posisi di jantung pertahanan.

MU, yang berada di posisi enam, masih berjuang keras memperbaiki posisi saat kompetisi menyisakan delapan pertandingan lagi.

Mereka masih tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang menduduki peringkat empat. Hanya, MU memang masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Newcastle United.