Lisandro Martinez Datang ke Manchester United, Siapa yang Jadi Korban?
Manchester United dan Ajax Amsterdam sudah sepakat soal transfer Lisandro Martinez. (Foto: Twitter @AFCAjax)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United membuat pengumuman terkait proses tranfer Lisandro Martinez. Kesepakatan sudah dicapai oleh klub Premier League tersebut dengan Ajax Amsterdam.

Lisandro Martinez tinggal menyelesaikan tes medis dan administrasi lainnya untuk resmi menjadi pemain Manchester United. Namun, tak disebutkan berapa nilai transfer yang disepakati kedua klub.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyakini, pemain asal Argentina itu dibeli dengan mahar 57 juta euro (sekitar Rp862,6 miliar) plus 10 juta euro tambahan sebagai bonus terkait penampilan Lisandro Martinez.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan klub telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk transfer bek Argentina Lisandro Lopez," demikian pernyataan klub dalam laman resmi mereka.

Muncul pertanyaan, siapakah yang akan jadi korban kehadiran Lisandro Martinez? Pemain berusia 24 tahun itu berposisi sebagai bek.

Saat ini, MU sudah punya beberapa pemain untuk posisi ini. Selain Harry Maguire yang juga merupakan kapten tim, ada juga nama Raphael Varane, Victor Lindelof, Eric Baily, Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

Maguire nampaknya tak akan tergantikan karena mendapat dukungan dari manajer anyar, Erik ten Hag. Sebelumnya, Maguire lebih banyak dipasangkan dengan Lindelof. Pasalnya, Varane kerap cedera. Sementara Jones dan Baily performanya tak kunjung memuaskan.

Baily, Jones dan Tuanzebe kemungkinan besar tak akan mendapatkan tempat di era Ten Hag. Ketiganya juga dilaporkan sudah mulai bersiap mencari klub baru.

Kontrak Jones masih tersisa satu tahun lagi. Namun, tak menutup peluang untuk pergi lebih cepat.

Sementara Baily masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Hingga saat ini, belum ada klub yang serius menawar pemain asal Prancis itu.