Senang MU Bisa Amankan Jasa Christian Eriksen, Murtough: Christian Salah Satu Gelandang Serang Terbaik di Eropa
Christian Eriksen (Instagram @chriseriksen8)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur sepak bola Manchester United John Murtough mengatakan dirinya senang klubnya dapat mengamankan jasa gelandang Christian Eriksen pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Sabtu, Murtough menjelaskan Eriksen adalah salah satu gelandang terbaik di Eropa dan memiliki karier yang cemerlang selama dirinya menjadi seorang pesepak

bola.

"Christian adalah salah satu gelandang serang terbaik di Eropa berdasarkan kariernya. Itu bukan sebuah kejutan bahwa dia memiliki banyak opsi musim panas ini, jadi kami sangat senang bahwa dia yakin ini adalah klub yang tepat untuk dirinya," ungkap Murtough.

"Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuat, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya," sambungnya.

Pada Jumat kemarin waktu setempat, Manchester United telah resmi mengumumkan jika mereka berhasil mengamankan jasa gelandang berusia 30 tahun tersebut dengan durasi kontrak tiga tahun.

Pemain asal Denmark tersebut menjadi pemain anyar kedua yang didatangkan oleh pelatih Erik ten Hag ke Manchester United pada musim panas ini setelah sebelumnya mendaratkan bek sayap Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Beberapa waktu lalu, Eriksen dikabarkan mempertimbangkan tawaran dari United dan Brentford, tetapi telah memutuskan untuk bergabung dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Eriksen pernah menjalani latihan bersama Erik ten Hag di Ajax ketika ia baru kembali ke sepak bola setelah sempat mengalami serangan jantung ketika berlaga di Euro 2020 dengan timnas Denmark.

Pada bulan lalu, Manchester United dan Brentford dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa Eriksen, dan kedua klub ini telah memberikan penawaran yang bagus untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.