Chris Paul Jadi Mesin Investasi Bernilai Miliaran Dolar Bos Disney
Chris Paul (Instagram @cp3)

Bagikan:

JAKARTA - Chris Paul adalah salah satu nama paling ikonik di NBA saat ini.

Pemain Phoenix Suns ini memiliki salah satu karier terpanjang di liga, menjadikannya salah satu yang terbaik sepanjang masa, meskipun sejauh ini belum memenangkan satu cincin pun.

Tapi, di luar apa yang dia lakukan di lapangan, pemain berusia 37 tahun itu juga memiliki catatan bisnis yang bagus.

Dikutip dari Marca, Jumat, point guard Suns ini telah mendapatkan hampir 300 juta dolar AS selama kariernya.

Paul menginvestasikan kekayaannya dalam serangkaian usaha bisnis yang sukses tetapi mulai dengan mencari seorang mentor di Los Angeles.

Mentor Chris Paul, Bob Iger

Pada tahun 2011, Paul mendekati Bob Iger untuk membimbingnya, dan ketua Walt Disney serta mantan CEO itu memberinya rekomendasi yang akan menjadikan sang point guard sebagai mesin investasi.

Iger sendiri yang mengungkapkan bagaimana Paul membantunya.

"Dia berkata, 'Saya membutuhkan seseorang yang dapat saya ajak bicara tentang bisnis. Saya membutuhkan seseorang yang dapat saya pelajari darinya'," kata Iger kepada Bloomberg, seraya menambahkan bahwa dia merasa seperti dia adalah pelatihnya di luar lapangan.

Paul mencari Iger untuk membantunya memahami teknologi baru, perusahaan rintisan, peluang investasi, rencana bisnis, sumber daya manusia, pengambilan keputusan, dan pengambilan risiko.

Setelah semua konsep ini dipahami, persahabatan yang baik dan kerajaan besar lahir.

Bisnis yang diinvestasikan Chris Paul

Paul mencari perusahaan yang sesuai dengan nilai-nilainya, dan memiliki dampak sosial.

Di antara perusahaan tempat dia mengalokasikan investasi adalah: Beyond Meat, Current Foods, Bowery Farming, yang terkait dengan masalah vegan. Juga ada MaxOne dan Goalsetter.

Bisnis ini juga memiliki saham dalam bisnis yang berhubungan dengan olahraga, merek pakaian dalam Rihanna yang terkenal, Savage x Fenty, dan perusahaan jam tangan eksklusif WatchBox.

Tak sampai di situ, Paul juga pemegang saham di Rajasthan Royals, tim kriket Liga Utama India dan telah memulai Akademi Bola Basket Chris Paul. Ya, begitu banyak investasi yang dia miliki di seluruh dunia.