Betapa Menakutkannya Marques Bolden, Pemain Arab Saudi Hanya Mampu Menahannya Selama 2-3 Menit
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (kanan). (Foto: Instagram @official_timnasbasket)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas basket Indonesia tampil perkasa saat menghadapi Arab Saudi di laga pembuka Grup A FIBA Asia Cup 2022, Selasa, 12 Juli. Skuad Merah Putih menang dengan skor mencolok 80-54.

Marques Bolden jadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak double-double. Dia membuat 32 poin, 16 rebound dan enam blok dalam waktu 37 menit.

Pelatih Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany mengakui, Bolden jadi momok buat timnya dalam pertandingan itu. Dia tak menampik, kehadiran pemain naturalisasi timnas Indonesia itu memberikan perubahan besar.

"Indonesia memiliki Marques Bolden yang membuat perbedaan sangat besar. Dia bagus bermain di paint dan menjaga ring," ujar Ekerdany, seperti dilansir dari Antara.

"Kami mencoba bermain bertahan untuk meredam produktivitas Bolden di paint area agar ada penjagaan di sekelilingnya, tapi itu hanya berhasil dua sampai tiga menit," lanjutnya.

Bagi Bolden, ini merupakan pertandingan resmi pertamanya bersama timnas basket Indonesia di depan pendukung sendiri. Pemain NBA G-League itu mengaku takjub dengan dukungan luar biasa dari suporter yang meneriakkan namanya saat pertandingan.

Dia juga merasa terhormat bisa mewakili Indonesia. "Para penggemar mau menerima saya dengan tangan terbuka," tutur Bolden.

Menurut pemain berusia 24 tahun itu, hal tersebut yang membuat dirinya mampu tampil superior bersama Skuad Merah Putih. Dia antusias untuk memberikan sesuatu yang lebih bersama timnas.

"Seandainya kondisinya berbeda, lingkungannya tidak bersahabat bagi saya dan tim, tentu hasilnya akan berbeda sama sekali," kata Marques Bolden.