Piala Asia FIBA 2022: Terrel Bolden Jadi Bintang Kemenangan Indonesia atas Arab Saudi
FIBA Asia Cup 2022 (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Pebasket tim nasional Indonesia Marques Terrell Bolden menjadi bintang kemenangan tim nasional basket Indonesia atas Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022.

Pemain naturalisasi itu membukukan 32 poin saat Indonesia menang dengan skor 80-54 dalam pertandingan perdana Grup A di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa, 12 Juli.

Di belakang Bolden ada nama Abraham Damar Grahita yang menyusul dengan menyumbang 13 poin. Menyusul nama Andalan Prastawa Dhyaksa dan Brandon ban Dorn Jawato dengan masing-masing 10 poin.

Nama-nama berikut yang ikut menyumbang angka untuk Indonesia adalah Derrick Michael Xzavierro, Juan Laurent Kokodiputra, dan Arki Dikania Wisnu. Ketiganya berturut-turut mencetak delapan, tiga, dan dua poin.

Sementara itu, dari Arab Saudi hanya Mohammed Almarwani yang menembus double digit. Ia mencetak 15 angka dalam laga ini.

Kemenangan ini membuat Indonesia berhak membawa pulang dua angka dan menempati posisi teratas klasemen sementara. Di tempat kedua klasemen diisi oleh Australia yang mengalahkan Yordania.

Andakara Prastawa dan rekan-rekan unggul produktivitas skor dari Australia yang mengalahkan Yordania 78-60 dalam pertandingan yang berlangsung tepat sebelum Indonesia kontra Arab Saudi.

Adapun, kekalahan telak ini membuat Arab Saudi sementara berada di dasar klasemen dengan nilai satu. Jumlah poin mereka sama dengan koleksi Yordania, yang menempati tempat ketiga tabel klasemen.