Malaysia Masters 2022: Status "Pembunuh Unggulan" Berlanjut, Apriyani/Siti Fadia Melangkah ke Perempat Final
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil menembus babak perempat final Malaysia Masters 2022. Tiket ini diraih dengan menumbangkan unggulan ke-8 asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Tampil di Axiata Arena, Malaysia pada Kamis, 7 Juli, Apriyani/Siti Fadia hanya perlu waktu 33 menit untuk menang dua gim langsung. Ganda putri peringkat sembilan dunia itu dibungkam dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pada gim pertama, Apriyani/Siti Fadia sudah menunjukan dominasi dengan unggul enam poin. Situasi ini membuat keduanya cukup tenang untuk terus menjauh dari kejaran lawan.

Stoeva Bersaudara kemudian coba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun, wakil Indonesia menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah jeda Apriyani/Siti Fadia terus mempertahankan ritme, sementara Gabriela/Stefani mencoba mengimbanginya.

Poin bahkan sempat menunjukan angka kembar 15-15. Namun, jarak kemudian melebar setelah Apriyani banyak mencetak poin lewat serangan cepat. Pasangan Merah Putih pun menutup gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, upaya Apriyani/Siti Fadia sempat dibuat kesulitan dengan permainan Stoeva bersaudara. Meski sempat unggul di poin awal, Apriyani/Siti Fadia kemudian tertinggal 7-11 di interval kedua.

Permainan Apriyani/Siti Fadia kembali padu dalam bertahan dan menyerang setelah jeda. Dengan kesabaran, juara SEA Games 2021 itu kemudian menorehkan keunggulan 17-12.

Gabriela/Stefani tak langsung menyerah dan terus membayangi perolehan poin Apriyani/Siti Fadia. Intensitas pertandingan terjaga hingga poin-poin kritis sebelum akhirnya mereka menang 21-17 pada gim kedua.

Sayangnya, langkah Apriyani/Siti Fadia tak mampu diikuti pasangan muda, Melani Mamahit/Tryola Nadia. Berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea, mereka menyerah dua gim langsung.

Melani/Tryola kalah 12-21 dan 20-22 dari pasangan Lee So-he/Shin Seung-chan.