Malaysia Masters 2022: Ini Deretan Unggulan yang Kemungkinan Menghadang Apriyani/Siti Fadia
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan satu dari tiga wakil ganda putri Indonesia yang siap tampil di Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli pekan ini. Juara Malaysia Open 2022 itu diyakini kembali diuji beberapa unggulan dalam perjalanan mereka di turnamen berlevel Super 500 BWF ini.

Dalam hasil undian, Apriyani/Siti Fadia mendapat lawan yang kemungkinan mudah. Mereka dipastikan menunggu lawan yang lolos ke babak utama dari jalur kualifikasi.

Jika mampu melewati babak pertama, langkah Apriyani/Siti Fadia kemungkinan besar langsung diuji unggulan kedelapan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, pada babak kedua.

Jika bisa melanjutkan langkah ke babak delapan besar dengan menyingkirkan Stoeva bersaudara, tantangan berat berikutnya sudah menunggu pemilik emas SEA Games Hanoi 2021 ini.

Di perempat final kemungkinan lawan yang akan dihadapi adalah unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan ini sebelumnya walkover di babak pertama Malaysia Open 2022 karena COVID-19.

Andai bisa melaju ke semifinal, tantangan lebih terjal bakal dijumpai Apriyani/Siti Fadia. Di babak ini, pasangan yang memulai debut mereka pada Mei lalu itu kemungkinan bertemu unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan.

Ini akan jadi pertarungan ulang perempat final Malaysia Open 2022. Saat itu, Apriyani/Siti Fadia berhasil menang.

Kalau bukan pasangan China, Apriyani/Siti Fadia bisa saja bertemu dengan unggulan ketujuh Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Pasangan ini sebelumnya pernah dikalahkan Apriyani/Siti Fadia pada perempat final SEA Games 2021 di individual event.

Peluang Apriyani/Siti Fadia untuk mencapai final Malaysia Masters 2022 cukup terbuka. Lagi-lagi merek akan menghadapi rintangan berat.

Dari undian blok bawah, pasangan yang bisa mencapai final dan menjadi calon lawan Apriyani/Fadia adalah adalah Lee So Hee/Shin Seung Chan (2), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (6), Kim So Yeong/Kong Hee Yong (3), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (5).