Meski Menang Mudah di 32 Besar Malaysia Masters 2022, Apriyani/Siti Fadia Ternyata Sampai Harus Memanipulasi Pikiran
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses merebut tiket ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022 setelah menang straight game dari wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Pasangan ini hanya butuh waktu 26 menit di babak 32 besar. Apriyani/Fadia menang dengan skor mencolok 21-13 dan 21-10 di Axiata Arena, Malaysia.

Meski sukses meraih kemenangan mudah, ada perjuangan berat di baliknya. Apriyani/Fadia berada dalam kondisi tubuh yang kelelahan karena ketatnya jadwal pertandingan.

Sebelum tampil di Malaysia Masters, andalan baru Indonesia di ganda putri ini juga turun di Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022 dan terakhir Malaysia Open 2022.

Apriyani mengaku meraih konsistensi untuk menang di tengah jadwal yang sangat padat bukanlah hal yang mudah. Namun, ia menyiasatinya dengan berusaha tetap fokus.

“Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kami jadi bagaimana membawa diri saja. Kan yang sudah kemarin, ya kemarin, hari ini kami mulai dari nol lagi," ucap Apriyani dalam keterangan usai laga babak 32 Malaysia Masters 2022.

"Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capek, ya pasti capek. Tapi semua kan merasakan, jadi itu bukan alasan," lanjutnya.

Siti Fadia mengakui hal yang sama. Menurut Fadia, mengontrol pikiran dan fokus akan membuat keadaan lebih baik.

"Benar kata Kak Apri, lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik,” kata Fadia.

“Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang," lanjut Fadia.

Di babak 16 besar, Apriyani/Siti Fadia akan kembali menghadapi Stoeva bersaudara yang merupakan wakil Bulgaria.