Malaysia Masters 2022: Tanpa Perlawanan, Apriyani/Siti Fadia Melenggang Mulus ke Babak Kedua
Apriyani/Siti Fadia melewati babak awal Malaysia Masters 2022 dengan mudah. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2022. Mereka lolos setelah mengalahkan wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Juara Malaysia Open 2022 itu menang dua gim langsung 21-13 dan 21-10 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Rabu, 6 Juli.

Di babak kedua nanti, Apriyani/Fadia akan bertemu dengan pasangan bersaudara asal Bulgaria, yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Apriyani/Fadia menjadi wakil kedua ganda putri Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, tiket pertama sudah didapat Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Indonesia masih punya kesempatan menambah wakil ganda putri di babak kedua. Itu terjadi apabila pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia bisa menang atas lawan-lawan mereka.

Kedua pasangan ini akan bermain pada hari ini. Febri/Amalia akan turun menghadapi wakil India Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki, sedangkan Melani/Tryola bakal bersua wakil Jerman Linda Efler/Isabel Lohau.

Selain Apriyani/Fadia, tiket juga didapat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka ke babak kedua usai menang atas wakil Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Sayangnya, keberhasilan Rinov/Pitha tidak bisa diikuti ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini gagal ke babak kedua usai ditekuk unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.