Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Dapat Tiket Babak Kedua Usai Tekuk Wakil Tuan Rumah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke babak kedua Malaysia Masters 2022.

Tiket mereka kantongi setelah mengalahkan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-14 dan 22-20 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Selasa, 5 Juli.

Duel ini merupakan ulangan semifinal Malaysia Open 2022 pekan lalu. Ketika itu Fajar/Rian juga keluar sebagai pemenang dalam duel straight game.

Kemenangan terbaru ini membuat Fajar/Rian sekarang unggul menang-kalah 7-1 atas wakil Malaysia tersebut.

Di babak kedua nanti, pasangan peringkat kelima dunia ini akan menghadapi pemenang dari dua wakil tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal melawan Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

"Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," kata Fajar usai laga kontra Goh/Nur.

Sebelumnya, tiket babak 16 bagi Indonesia di turnamen berlevel Super 500 BWF ini sudah didapat ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Sementara itu, beberapa wakil lain yang berjuang dari babak kualifikasi, juga berhasil masuk ke babak utama. Di antaranya ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Kemudian di tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani dan di ganda campuran ada Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Adapun yang harus pulang lebih dini adalah Ruselli Hartawan. Pemain 24 tahun ini tidak bisa maju ke babak utama setelah menelan kekalahan dari pebulu tangkis Estonia Kristin Kuuba.

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga bernasib sama. Mereka gagal ke babak kedua setelah kalah 21-15, 14-21, dan 19-21 dari Goh V Shem/Low Juan Shen.