Jelang Timnas U-19 Bentrok dengan Thailand, Hokky Caraka Bidik Gelar <i>Top Scorer</i>
Hokky Caraka (Instagram.com/@hokkycaraka_)

Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka membidik gelar top scorer jelang laga melawan Thailand di pertandingan ketiga fase grup Piala AFF U-19 2022. Hal ini diungkap Hokky usai menuai hasil apik di laga kontra Brunei Darussalam.

Pada pertandingan kedua fase Grup A, Senin malam, timnas Indonesia U-19 menang telak 7-0 atas Brunei. Kemenangan itu tak lepas dari quat-trick yang dibuat Hokky Caraka.

Koleksi empat gol ke gawang Brunei itu membuat Hokky langsung memuncaki daftar top scorer sementara. Pemain PSS Sleman itu unggul atas Nattakit Butsing dari Thailand dan Nguyen Quoc Viet dari Vietnam yang baru mengoleksi dua gol.

Catatan inilah yang membuat Hokky percaya diri dan bertekad untuk bisa terus mencetak gol bagi Garuda Muda.

"Target sih maju jadi top scorer, tetapi nggak ada target berapa banyak gol (yang dicetak) sih," ujar Hokky Caraka seusai mengikuti sesi latihan.

Setelah mencatat hasil baik di laga kontra Brunei, Hokky dan rekan setimnya harus kembali berlatih serius untuk mempersiapkan laga melawan Thailand. Laga ini akan berlangsung beosk malam.

Untuk laga itu, Hokky Caraka tidak secara signifikan menaruh target untuk kembali mencetak gol. Namun, striker 17 tahun ini mengungkap akan tampil lebih fokus guna membantu tim meraih kemenangan demi kans lolos ke babak semifinal.

“Target gol (melawan Thailand) nggak ada, yang penting menang dulu saja," ucapnya.

“Semoga kita bisa mendapatkan hasil maksimal lawan Thailand. Thailand sih cuma menang kuat di duel-duel bola atas jadi kita mungkin memanfaatkan passing-passing pendek," kata Hokky.

Pertemuan dengan Thailand merupakan kesempatan bagi timnas untuk bisa melesat ke jajaran puncak klasemen Grup A. Hokky Caraka dan kawan-kawan berpotensi naik ke posisi teratas jika menang dan opsi lain adalah Vietnam tidak menang telak atas Brunei di hari yang sama.