Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas U-20, Hokky Caraka masuk dalam persaingan top skor Piala Asia U-20 2023 yang tengah berlangsung di Uzbekistan. Terbaru, Hokky menjadi penentu dalam kemenangan tim atas Suriah.

Dengan performanya itu, Hokky yang mencatatkan nama di papan skor sebagai penentu kemenangan kini bersaing dengan sejumlah nama. Sejak digelar sejak 1 Maret lalu, 12 pertandingan sudah berlangsung di Piala Asia U-20 2023.

Dari 12 pertandingan itu, sebanyak 26 gol diciptakan oleh pemain dari berbagai tim yang berpartisipasi. Dikutip dari laman resmi AFC, top skor sementara Piala Asia U-20 2023 kini masih dipimpin empat pemain. 

Keempat nama itu merajai daftar dengan torehan dua gol. Mereka adalah Adrian Segecic (Australia), Naoki Kumata (Jepang), Sun Jin-young (Korea Selatan), dan Nguyen Quoc Viet (Vietnam).

Sisanya adalah pemain yang membuat satu gol. Ada Amirreza Eslamtalab, Alireza Enayatzadeh, dan Amin Hazbavi (Iran), Hayder Abdulkareem & Mohammed Jamel (Irak), Ali Al-Azaizeh & Seif Darwish (Yordania), Kang Seon-jin & Kim Yong-hak (Korea Selatan), Abbosvek Fayzullaev & Pulatkhuja Kholdorkhonov (Uzbekistan).

Kemudian ada Aidan Simmons (Australia), Abdullah Radif (Arab Saudi), Ahmed Al-Rawi (Qatar), Nguyen Van Truong (Vietnam) dan terakhir Hokky Caraka dari Indonesia. 

Striker Garuda Nusantara akhirnya memecah telur bagi Timnas Indonesia U-20 usai memastikan kemenangan 1-0 atas Suriah di laga Sabtu, 4 Maret malam. 

Pada Minggu, 5 Maret akan ada dua tim yang tampil dari Grup C yaitu Yordania vs Korea Selatan dan Oman vs Tajikistan. Laga akan disiarkan pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB. 

Sementara timnas U-20 baru akan kembali tampil pada 7 Maret mendatang. Laga melawan Uzbekistan selaku tuan rumah itu menjadi laga terakhir sekaligus penentu langkah Garuda Muda ke babak perempat final.

Daftar Top Skor Piala Asia U-20 2023

2 Gol

Adrian Segecic (Australia)

Naoki Kumata (Jepang)

Sun Jin-young (Korea Selatan)

Nguyen Quoc Viet (Vietnam).

1 Gol

Amirreza Eslamtalab

Alireza Enayatzadeh

Amin Hazbavi (Iran)

Hayder Abdulkareem

Mohammed Jamel (Irak)

Ali Al-Azaizeh

Seif Darwish (Yordania)

Kang Seon-jin & Kim Yong-hak (Korea Selatan)

Abbosvek Fayzullaev

Pulatkhuja Kholdorkhonov (Uzbekistan).

Aidan Simmons (Australia)

Abdullah Radif (Arab Saudi)

Ahmed Al-Rawi (Qatar)

Nguyen Van Truong (Vietnam)

Hokky Caraka (Indonesia)

Bunuh Diri

Hayato Tanaka (Jepang)

Zakaria Al Ramadan (Suriah)