Hokky Caraka dan Mimpi Catat Sejarah untuk Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Striker PSS Sleman, Hokky Caraka, akan jadi andalan Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Dia akan jadi ujung tombak Skuad Garuda Nusantara dalam urusan membobol gawang lawan.

Hokky Caraka pun antusias dalam menyambut Piala Dunia U-20. Dia punya ambisi besar, membuat sejarah baru bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

"Kami ingin berprestasi di kejuaraan dunia ini. Selain itu, kita kan tuan rumah, kami ingin mencatatkan sejarah baru untuk Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti," kata Hokky, seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Hokky mengatakan dirinya merasa senang bisa diberikan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Ia pun berharap dirinya bisa menunjukkan kualitas terbaik di bawah kepemimpinan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Kami juga mengikuti arahan pelatih, dan semoga bisa kami maksimalkan lagi (kerja kerasnya), dan tidak mengecewakan di Piala Dunia (U-20),” ujar Hokky.

"Saya juga berharap agar masyarakat tetap mendukung timnas di kejuaraan besok. Semoga (dukungan itu) bisa membakar semangat pemain. Kami akan terus semangat dan tidak akan kehabisan ‘bahan bakar’ untuk Piala Dunia U-20 nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Shin menilai Hokky memiliki semangat dan potensi untuk melebarkan sayapnya di karier sepak bola. Shin berpesan agar Hokky tak hanya fokus pada latihan fisik, namun juga senantiasa menempa mental agar sama kuatnya.

"Saya nilai dia baik dan ke depan pasti bisa lebih baik lagi. Namun, tentu diperlukan adanya usaha dan mental kuat," kata Shin.

"Hokky saya nilai cukup baik untuk level Asia Tenggara. Usaha dan mental itu diperlukan juga agar dia bisa berkembang lebih jauh, bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga (kawasan) lainnya. Ada potensi untuk Hokky berkembang sebagai pemain sepak bola Indonesia yang baik," sambungnya.

Sependapat, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri melanjutkan, fokus merupakan kunci lainnya bagi Hokky maupun para pemain sepak bola muda Indonesia lainnya agar memiliki masa depan yang gemilang di cabang olahraga favorit tersebut.

“Menjadi yang terbaik membutuhkan kerja keras. Yang penting fokus pada karier, dan nanti akan menjadi yang terbaik,” tegas Indra.