Bagikan:

JAKARTA - Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tengah dalam polemik. Situasi ini membuat stiker Garuda Muda, Hokky Caraka, gusar.

Dia kemudian melontarkan kalimat menohok. Lewat akun media sosialnya, Hokky Caraka meluapkan perasaan kekecewaannya atas kondisi yang ada saat ini.

Bagi Hokky, penolakan atas tim Israel yang mengancam status Indonesia sebagai tuan rumah adalah bentuk nyata menghancurkan mimpi anak bangsa yang sudah di depan mata.

"Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, tapi kalian semua menghancurkan mimpi anak-anak bangsa ini," tulisnya di Instagram Story dikutip pada Selasa, 28 Maret.

Instagram Story Hokky Caraka. (Foto: Tangkapan layar)
(Foto: Tangkapan layar Instagram Story Hokky Caraka)

Ungkapan yang sama juga disampaikan pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya, Achmad Maulana Syarif. Kata-katanya pun hampir sama.

"Memperjuangkan kemerdekaan Palestina Tidak harus Mengorbankan Mimpi Anak Bangsa," komennya di Instagram Story dikutip pada Selasa, 28 Maret.

Instagram Story Achmad Maulana Sarief.
(Foto: Tangkapan layar Instagram Story Achmad Maulana Syarif).

Namun, tak lama berselang, unggahan itu telah hilang di akun kedua pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Sebelumnya Gubernur Bali, Wayan Koster menolak kedatangan Israel ke wilayahnya. Penolakan itu disinyalir jadi salah satu alasan FIFA membatalkan drawing yang mestinya digelar 31 Maret di Bali.

Kini, ada kekhawatiran status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 juga akan dicabut FIFA akibat adanya penolakan tersebut.