Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munchen karena Hubungannya dengan Reporter Bild?
Mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah mengejutkan dibuat Bayern Munchen. Mereka mendepak Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel.

Keputusan Bayern ini bahkan membuat sang penjaga gawang yang juga kapten tim, Manuel Neuer, merasa "seperti jantungnya dicabut".

Banyak spekulasi terkait alasan Bayern mengambil langkah ini. Kabarnya, Nagelsmann berseteru dengan petinggi klub, Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic.

Kabar lainnya, manajemen The Bavarian sudah tak percaya dengan kemampuan pria berusia 35 tahun tersebut. Padahal, Bayern masih berpeluang juara di Bundesliga dan Liga Champions.

Mantan bintang Premier League Inggris, Markus Babbel, punya pandangan berbeda. Dia menuding, pacar Nagelsmann adalah alasan utama di balik pemecatannya dari Bayern.

Untuk diketahui, pria asal Jerman itu tengah menjalin hubungan dengan reporter Bild, Lena Wurzenberger. Hubungan ini dikatakan telah menimbulkan masalah karena masalah konflik kepentingan.

Nagelsmann berpisah dari istrinya Verena dan mulai berkencan dengan Wurzenberger tahun lalu. Wurzenburger adalah seorang jurnalis yang meliput Bayern untuk Bild.

Babbel menganggap, itu adalah faktor kunci pemecatan Nagelsmann, terutama di tengah kekhawatiran kebocoran informasi.

"Saya tahu hubungannya dengan reporter Bild adalah topik besar di ruang ganti. Sama sekali tidak berjalan dengan baik bahwa dia bersamanya. Pacarnya menjadi masalah besar bagi Bayern," Babbel mengatakan kepada Blick.

"Ada pelanggaran kepercayaan karena beberapa pemain tidak bisa mengomunikasikan apa yang mereka pikirkan lagi. Karena mereka takut semuanya akan dimuat di koran," lanjutnya.

Nagelsmann dan Wurzenburger sering terlihat bersama di depan umum termasuk di pertandingan sepak bola, Oktoberfest, dan saat liburan. Mereka bahkan dikatakan bermain ski bersama minggu ini di Austria ketika mereka mengetahui tentang pemecatan tersebut.

Namun, mantan pelatih RB Leipzig itu mungkin tidak akan lama menganggur. Tottenham Hotspur mempertimbangkan pendekatan jika mereka memecat Antonio Conte.